Sembuh Dari Kanker, Bintang Bulutangkis Lee Chong Wei Fokus Olimpiade Tokyo

Sembuh Dari Kanker, Bintang Bulutangkis Lee Chong Wei Fokus Olimpiade Tokyo

Posmetro.netPosmetro Sport Salah satu bintang bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengungkapkan bila dirinya masih belum ada terbesit untuk mengantung raket atau pensiun setelah dinyatakan pulih dari kanker hidung pasca menjalani perawatan di Taiwan belum lama ini. Dirinya secara pribadi malah mengaku ingin segera kembali ke lapangan walaupun kesehatannya tetap menjadi yang paling prioritas.

Dan pada sesi konferensi pers di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), tepatnya Kamis (08/11/2018), Chong Wei mengaku bila kini sudah berlatih ringan di rumahnya. Selain iti dia juga berharap dapat sesegera mungkin untuk kembali ke lapangan pada Desember 2018.

“Saya mulai menjalani latihan ringan dan berusaha kembali tampil bugar. Namun, saya harus mendengarkan dokter saya. Untuk sekarang, kesehatan jauh lebih penting,” papar Chong Wei, seperti halnya yang dilansir di Channel News Asia.

“Saya berharap kembali ke lapangan pada tahun depan. Tapi, yang pertama saya harus kembali bugar,” lanjutnya.

Lee Chong Wei kini bahkan sudah menargetkan akan kembali mengikuti turnamen resmi pada tahun depan. Dan tepatnya, dia mengincar kembali bermain di All England, pada Maret 2019.

“Saya telah merampungkan semua perawatan dan juga telah pulih dengan sangat baik. Saya ingin segera kembali ke lapangan. Untuk sekarang ini saya tak akan pensiun,” ungkap Lee Chong Wei.

Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut kembali dari Taiwan tepatnya pada bulan lalu. Semangatnya dalam melanjutkan karier di bulutangkis masih terus berkobar.

Selain itu, dirinya juga telah kembali membicarakan ambisinya bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Bila bisa tampil di sana, itu bakal menjadi partisipasi kelima Lee Chong Wei yang ada di Olimpiade.

“Saya rasa lolos (ke Olimpiade Tokyo) bukan masalah bagi saya. Saya sangat mencintai bulutangkis. Saya berusaha melakukan yang terbaik dan akan kembali secepatnya,” ungkap dirinya dalam keoptimisan.

Akan tetapi, Chong Wei mengakui bila kondisinya nanti tidak membaik, kemungkinan bakal gantung raket. “Jika kondisi saya sangat buruk, maka sudah waktunya berhenti. Sekarang saya tak tahu kondisi saya kan? Jadi saya harus kembali ke lapangan dulu,” papar Lee.

Kondisi Lee Chong Wei kali pertama diumumkan itu tepatnya pada September 2018. Dirinya kemudian menjalani perawatan di Taiwan. Dan saat ini, Chong Wei mengaku lega ketika dokter mengonfirmasi dirinya bebas dari kanker setelah menjalani 33 sesi perawatan yang ada.

“Terima kasih untuk semua fans, keluarga dan asosiasi atas doanya untuk kesehatan saya, juga dukungannya, dan inspirasinya untuk saya, terutama sewaktu saya melalui periode yang sulit dalam memerangi kanker,” cerita Chong Wei.

Memasuki satu fase yang berat, ayah dua anak itu mengaku pada awalnya sangat shock ketika mengetahui bila dirinya tengah sakit. “Saya menangis selama seminggu, tak bisa makan, tak bisa tidur,” ungkap dia.

Dirinya pun akhirnya pergi ke Taiwan untuk menjalani perawatan setelah mendapat nasihat dari dokter. Dan selama masa perawatan, dia kehilangan berat sebanyak 5 kilogram.

Lalu memasuki dua pekan pertama di Taiwan, saya mampu menahan perawatannya, tapi pada pekan ketiga terapinya semakin terasa sulit bagi saya. Rasanya sangat menyakitkan disekujur tubuh, terutama itu pada mulut dan leher,” terkenang Chong Wei.

“Saat itu, saya tak bisa bicara ataupun makan. Saya hanya dapat minum susu. Saya merasa kesakitan ketika berusaha menelan sesuatu. Pada kenyataannya leher saya menghitam karena adanya perawatan itu. Tentunya hal tersebut adalah periode tersulit dalam hidup saya. Tapi saya akhirnya mendapat dukungan dari orang-orang tercinta untuk terus berjuang,” lanjut dia.

Dan akhirnya Lee mengatakan selama perawatan yang diawasi oleh tujuh dokter. Dirinya mengaku sejak dinyatakan pulih berat badannya sudah kembali lagi naik 3 kilogram.

You may also like...