Berbelanja Ke Pasar, Yuk Simak Cara Memilih Ikan Segar Berkualitas

Berbelanja Ke Pasar, Yuk Simak Cara Memilih Ikan Segar Berkualitas

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Tahukah anda bila Ikan adalah sajian makanan yang kaya akan gizi. Selain itu rasanya juga sangat nikmat, apalagi bila diolah dengan menggunakan cara dipanggang atau dibakar. Lalu setelah itu disajikan dengan sambal kecap.

Tentunya salah satu kunci sajian ikan yang nikmat adalah terletak pada bahan bakunya yang mana harus berasal dari ikan yang segar. Nah, lantas bagaimana cara dalam memilih ikan yang segar ketika berbelanja? Untuk itu silahkan perhatikan untuk 5 cara berikut dibawah ini:

1. Tidak berbau menyengat
Pada umumnya dalam memilih Ikan segar akan terlihat baik secara bentuk dan juga pastinya masih ada berbau laut atau air. Ikan yang segar itu sendiri tidak akan menimbulkan bau amis yang menyengat.

2. Kulitnya cerah dan mengkilap
Pastinya anda juga harus memperhatikan kulitnya. Apakah memiliki kerut, kusam, dan pucat ataupun berwarna cerah dan juga mengkilap? Anda disarankan untuk memilih ikan dengan tubuh yang kencang serta kulit mengkilap dengan sisik yang tidak mudah rontok.

3. Insangnya yang masih segar
Untuk dapat mencari tahu mana ikan yang segar, maka anda dapat melihat insang ikan, bila insang berwarna kemerahan cerah dan segar, maka itu tandanya ikan tersebut masih segar. Jangan dibeli ikan yang sudah terlihat pucat, apalagi berlendir.

4. Dagingnya padat elastis
Pastinya anda tidak diperbolehkan untuk memilih ikan yang sudah lembek. Ikan yang masih segar akan menunjukan elastisitas dagingnya juga elastis dan padat sehingga tidak berubah bentuk ketika disentuh.

5. Matanya
Janganlah memilih ikan yang matanya sudah buram. Umumnya ikan dengan mata yang masih hitam, menonjol dan terlihat jernih itu akan menandakan ikan dalam keadaan segar.

You may also like...