Terlempar di MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo Salahkan Marquez

Terlempar di MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo Salahkan Marquez

Posmetro.netPosmetro Sport Dewi Fortuna masih belum berpihak kepada tuan rumah pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Pasalnya kali ini dirinya harus menanggung kesialan pada balapan MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/09/18). Dengan mengawali lomba dari posisi pertamanya, laju dari pembalap Ducati tersebut akhirnya harus terhenti oleh adanya tabrakan pada tikungan pertama.

Persaingan pun berlangsung ketat sejak adanya bendera start yang dikibarkan. Pertarungan sengit juga ikut melibatkan Andre Dovizioso serta Marc Marquez. Namun kala itu kesalahan pun dilakukan Lorenzo. Dirinya malah gagal mengendalikan sepeda motornya sehingga terlempar dan jatuh di aspal.

“Saya tidak akan pergi (melapor) ke race direction. Akan tetapi yang membuatsaya marah dikarenakan orang di luar menganggap saya terlalu bersandar pada lintasan lalu jatuh dan itu semua disebut kesalahan saya,” ungkap Lorenzo seperti yang sudah dilansir dari Crash.

“Tidak seperti itu. Marc (Marquez) tahu apa yang telah terjadi. Dirinya tidak memberi saya ruang, memblokir saya dan membuat saya tidak punya pilihan lagi selain harus terlibat kecelakaan dan keluar dari lintasan,” tambahnya.

Dan akibat kejadian ini, Lorenzo akhirnya harus meratapi nasib kegagalannya dalam melanjutkan lomba. Selain itu, Lorenzo juga mengalami cedera. Adapun mantan pembalap Yamaha itu harus mengalami terkilir dan potensi patah pada dua jari kakinya.

Ini adalah kecelakaan kedua yang dialami oleh Lorenzo musim ini. Sebelumnya, Lorenzo juga terjatuh ketika balapan yang hanya menyisakan dua lap lagi di Sirkuit San Marino, pada 9 September lalu.

Sejauh ini, Marquez sudah berada di urutan pertama dengan 246 poin. Sementara di posisi kedua ditempati oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan adanya koleksi 174 poin. Sementara posisi ketiga dihuni oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan 159 poin.

You may also like...