Mantan Presiden Korsel Divonis Hukuman Penjara 32 Tahun

Mantan Presiden Korsel Divonis Hukuman Penjara 32 Tahun

Posmetro.netPosmetro Dunia, Pihak pengadilan Korea Selatan kini telah menjatuhkan hukuman penjara tambahan kepada mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye. Adapun mantan presiden wanita pertama itu kali ini tidak dapat megelak lagi karena sudah divonis dengan tambahan delapan tahun penjara.

Park yang awalnya didakwa hukuman penjara selama 24 tahun kini malah harus menerima ganjaran hukuman tambahan dengan mendekam di penjara selama 32 tahun.

Untuk vonis enam tahun tambahan dijatuhkan hakim atas tuduhan penerimaan dari dana secara ilegal dari agen mata-mata negara, sedangkan untuk dua tahun sisanya dikarenakan Park telah ikut campur dalam pemilihan.

Seperti yang telah dilansir dari BBC, pada Jumat (20/07), Park yang sebelumnya dihukum atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan dan pemerasan, telah ikut dalam memboikot hasil keputusan sidang dan juga tetap mempertahankan ketidakbersalahannya tersebut.

Dirinya menilai keputusan pengadilan bermotif atas dasar politik dan penuntutan yang ditujukan kepadanya sangat bias.

Tanpa disadari dengan adanya penuntutan terhadap Park justru malah dinilai telah membongkar praktik hubungan yang telah berlangsung lama antara elit politik Korsel serta para konglomerat yang kemudian mendominasi perekonomian negara tersebut.

You may also like...