Filipina Pastikan Mundur Dari Asian Games 2018, Ada Apa?

Filipina Pastikan Mundur Dari Asian Games 2018, Ada Apa?

Posmetro.netPosmetro Sport Timnas Bola Basket Filipina menarik diri dari keikutsertaan di Asian Games 2018. Keributan yang berlangsung terhadap kualifikasi Piala Dunia FIBA 2019 Zona Asia menghadapi Australia menjadi penyebabnya.

Mulanya, Filipina tergabung di Grup B cabang work out (cabor) Bola Basket Putra Asian Games 2018 bersama Iran, Suriah, serta Uni Emirat Arab (UEA). Dengan mundurnya Filipina, sekarang grup tersebut cuma berpenghuni tiga peserta. hitungan negara yang akan bertanding pun saat ini berkurang menjadi 14.

Filipina sendiri merupakan rival Indonesia di kancah bola basket Asia Tenggara. walaupun begitu, absennya Filipina itu malah tak berefek pada persaingan di Asian Games 2018.

“Meskipun di Asian Games, mereka (Filipina) tak satu grup setara kami. Sehingga (keputusan mundur Filipina) itu tak terlampau berefek (bagi kami),” papar pihak Indonesia, Arki Dikania Wisnu.

“Selain itu, tak adanya sebab mengapa bagi kami buat beranalogi mengenai Filipina mengimgat permasalah tersebut adalah urusan mereka. Mereka mau ikut atau tidak sekalipun itu urusan kami. Saat ini kami hanya fokusnya ke Indonesia,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Erick Thohir yang merupakam panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) berkeinginan agar Filipina membatalkan keputusan mereka untuk mundur dari Asian Games 2018.

“Kami masih ingin Filipina bermain di Asian Games 2018. Saat ini, belum adanya keterangan resmi dari Filipina (terkait mundur dari Asian Games 2018),” tutur Erick.

You may also like...