Hari Ini, Nilai Tukar Rupiah Melemah Dan Menyentuh Level Rp 13.972 Per USD

Hari Ini, Nilai Tukar Rupiah Melemah Dan Menyentuh Level Rp 13.972 Per USD

Posmetro.netPosmetro Terkini, Hingga pembukaan hari ini, untuk nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) bergerak fluktuatif tepatnya pada perdagangan hari ini, Selasa (24/04/2018). Rupiah juga dibuka pada level Rp 13.922 atau dapat dibilang menguat tipis dibanding dengan adanya penutupan pada perdagangan kemarin di Rp 13.975 per USD.

Dengan dilangsir dari laman data yang ada Bloomberg, untuk nilai tukar Rupiah awalnya sempat melemah usai pembukaan yang menyentuh level Rp 13.972 per USD, namun akhirnya kembali menguat kembali pada level Rp 13.881 per USD dan saat ini berada di level Rp 13.895 per USD.

Direktur serta Departemen dari Pengelolaan Moneter Bank Indonesia (BI), yakni Rahmatullah, mengatakan bila Rupiah yang saat ini tengah terpuruk dan memiliki peluang dalam kembali menguatnya (rebound) terhadap Dolar Amerika Serikat (AS). Dan tercatat sejak awal tahun hingga tiga hari yang lalu, Rupiah juga telah terdepresiasi hingga 2,23 persen.

“Bisa saja (rebound), namanya juga adanya nilai tukar serta yield itu bergerak sangat fluktuatif artinya bisa naik bisa turun,” ungkap Rahmatullah, ketika di Gedung BI, Jakarta, pada Senin (23/04/2018).

Dirinya menjelaskan, bila rebound bisa terjadi dengan adanya sejumlah sentimen yang terjadi secara global. Di mana, salah satunya yaitu tidak menutup adanya kemungkinan The Fed yang akan mengeluarkan pernyataan yang dapat mengurangi gejolak serta kekhawatiran yang saat ini tengah terjadi di pasaran global.

Bukan hanya itu, Rahmatullah juga merasa optimistis apabila Rupiah akan rebound dengan meredanya kekhawatiran akan terjadinya perang dagang Amerika-China. Oleh karena itu, diharapkan The Fed akan kembali dalam mempertimbangkan untuk menahan suku bunga yang ada.

You may also like...