Tumbangkan Celta Vigo 5-0, Barcelona Semakin Berjaya di Posisi Puncak

Tumbangkan Celta Vigo 5-0, Barcelona Semakin Berjaya di Posisi Puncak

Posmetro.netPosmetro Bola, Untuk saat sekarang ini Barcelona sukses memberikan hasil yang menakjubkan pasalnya Barca berhasil unggul dengan menuai lima gol tanpa balas terhadap Celta Vigo pada laga leg kedua yakni 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, pada Kamis (11/01/2018) waktu setempat.

Tentunya dengan adanya hasil ini telah membuat Barca secara otomatis lolos ke perempat final dengan agregat yang diperoleh 6-1. Kemudian pada pertemuan pertama yang berlangsung pada Estadio Municipal de Balaidos, 4 Januari 2018, skuat Catalan tersebut ditahan imbang dengan hasil 1-1 oleh Celta Vigo.

Dengan bermain di hadapan para pendukung sendiri, Barcelona semakin unjuk gigi dan tidak tanggung-tanggung pihak mereka menurunkan skuat terbaiknya. Awalnya Luis Suarez dan Lionel Messi sempat absen pada leg pertama ketika tampil sejak menit awal.

Ketika laga bru dimulai sekitar 13 menit, Messi sudah sukses membawa Los Cules dalam memimpin lebih dulu. Umpan Jordi Alba dari sisi kiri akhirnya mampu dituntaskan oleh La Pulga menjadi gol dengan sepakan kaki kiri yang ada.

Dalam dua menit berselang, Lionel Messi pun kembali mencatat namanya di papan skor. Dan dari hasil yang ada, Jordi Alba lagi-lagi menjadi kreator gol yang disarangkan oleh kapten timnas Argentina tersebut.

Masuk pada menit ke-28, giliran Jordi Alba yang kini membobol gawang Celta Vigo. Dari Bola hasil sepakan kaki kiri Alba yang mana memanfaatkan umpan lambung Messi ternyata tidak mampu dihadang oleh kiper Sergio Alvarez.

Lalu kemudian memasuki menit ke-31, Luis Suarez mencetak gol baru dimana dirinya memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 4-0. Yang mana hal ini dimanfaatkan dari adnaya kesalahan Pione Sisto dalam melakukan backpass yang akhirnya bola berhasil direbut oleh Suarez.

Dengan sabar dan tenang, mantan penyerang asal Liverpool itu pun langsung menjaringkan bola ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan. Hingga waktunya turun minum, tidak ada gol tambahan lainnya yang tercipta

Lalu pada paruh kedua, Barcelona pun tampil semakin agresif kembali. Sementara itu dari pihak tim tamu Celta Vigo malah terlihat kesulitan dalam menemukan titik permainan yang cocok untuk keluar dari tekanan.

Tiga menit jelang waktu normal hampir usai, gol lainnya tercipta kemballi, dimana satu gol tambahan kembali diraih oleh Barca menjadi 5-0. Bola dari hasil sundulan Ivan Rakitic yang memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele pun melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi yang menandakan pertandingan telah usai, skor akhir yang didapat adalah 5-0 untuk kemenangan Barcelona atas Celta Vigo.

You may also like...