Fredrich Yunadi Di Tangkap Oleh KPK

fredrich yunadi di tangkap oleh KPK

Posmetro.net – Posmetro TerkiniAdvokat Fredich Yunadi tidak terima atas penahanan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terhadap dirinya ia juga mengatakan apa yang dia lakukan selama ini semata-mata adalah membela Kliennya, yaitu Setya Novanto sebagaimana Tugasnya sebagai Advokat.

menurutnya, advokat yang sedang menjalankan profesinya tersebut tidak bisa dihukum baik secara Pidana maupun Perdata, hal tersebut diatur dalam Undang-Undang Pasal 16 Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Namun, sekarang saya Dibumihanguskan” Ucap Fredirich di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (13/1/2018)

Advokat yang membela proses Hukum terhadap dirinya akan menjadi Preseden ke Depan, menurutnya tak tertutup kemungkinan Polri dan Kejaksaan juga meniru KPK menerapkan hal ini.

“Hari ini saya diperlakukan oleh KPK berarti semua Advokat akan diperlakukan hal yang sama, jadi Advokat dikit-dikit menghalangi” Ucap Fredrich.

Fredrich juga mendapatkan Kabar dari Anak Buahnya yang telah menyaksikan saat-saat dimana KPK menggeledah Kantornya.

Saat itu, Anak Buahnya diancam akan dijerat juga dalam upaya menghambat Penyidik.

Dirinya menegaskan bahwa sama sekali tidak pernah menghalang-halangi Proses Hukum Novanto termasuk Informasi yang menyebut bahwa dirinya telah Memesan Satu Blok Rumah Sakit untuk merawat Novanto sebelum kecelakaan.

“Itu permainan itu satu Rangkaian Skenario untuk Membumihanguskan” Ucap Fredrich.

KPK MEMBANTAH

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya tidak memukul rata bahwa Advojkat yang membela tersangka patut disebut Menghalangi Penyidikan.

KPK mengajak semua Pihak untuk tidak Menggeneralisasi Profesi Advokat.

Febri mengatakan, Advokat maupun Dokter merupakan Profesi yang Mulia, KPK mengakui bahwa masih banyak Advokat yang menjalankan Tugasnya dengan sesuai Koridor Etika Profesi.

Dan banyak juga yang tidak berupaya menghalangi Penegak Hukum dalam Bekerja.

“Karena sebagai Pihak yang Paham Hukum, perbuatan Menghalang-halangi Penangan Kasus Korupsi Jelas sekali ada Ancaman Pidananya” Ucap Febri.

You may also like...