Bek Termahal Liverpool Torehkan Debut Baru Menantang Everton Dengan Skor 2-1

Bek Termahal Liverpool Torehkan Debut Baru Menantang Everton Dengan Skor 2-1

Posmetro.netPosmetro Bola, Virgil van Dijk kali ini sudah bisa bernapas lega, seakan mematahkan paradigma atas perfomanya. Seperti yang telah diketahui dirinya berhasil menampilkan debut yang menyenangkan bersama Liverpool ketika menang 2-1 atas Everton pada putaran ketiga Piala FA di Anfield, tepatnya pada Jumat (05/01/2018). Van Dijk sukses dalam mencetak gol bagi tim barunya tersebut.

Dengan bermain di depan pendukungnya sendiri yang saat itu memadati Anfield Stadium, Liverpool pun tampil menekan sejak laga awal pertandingan. Tekanan yang bertubi-tubi sudah dilancarkan oleh Liverpool dan akhirnya berbuah hadiah tendangan penalti.

Wasit yang kala itu menunjuk titik putih setelah Mason Holgate melanggar Adam Lallana di kotak terlarang yang ada. James Milner pun akhirnya menjadi eksekutor dan seakan tidak ingin menyia-nyiakan peluang dan juga mencetak gol setelah melepaskan tembakan kaki kanan yang akhirnya bersarang di tengah gawang Everton yang saat itu digawangi oleh Jordan Pickford.

Namun, termyata keunggulan dari Liverpool hanya bertahan hingga pada menit ke-67. Everton akhirnya juga mampu sukses mencetak gol penyeimbang melalui aksi langsung Gylfi Sigurdsson yang saat itu memanfaatkan umpan Phil Jagielka dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tak mampu diselamatkan oleh kiper Loris Karius.

meskipun demikian, dewi fortuna masih menjadi milik Liverpool, Virgil van Dijk yang saat itu mereka beli dengan harga yang mahal dari Southampton pada bursa transfer Januari ini telah sukses mencuri perhatian. Pemain asal Belanda itu berhasil dalam mencetak gol debutnya pada menit ke-84 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan langsung dari Alex Oxlade-Chamberlain dari tendangan sudut yang ada.

Hingga kemudian laga mulai usai, tidak ada lagi gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Kemenangan 2-1 pun telah memastikan lajunya Liverpool ke babak selanjutnya di Piala FA 2017-2018.

You may also like...