Stop Memakai Pakaian Yang Baru Saja di Beli! Berikut Alasannya

Stop Memakai Pakaian Yang Baru Saja di Beli! Berikut Alasannya

Posmetro.netPosmetro Sehat, Yang jelasnya mungkin sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang yang apabila ketika membeli pakaian baru akan selalu ingin untuk mengenakannya untuk keesokan harinya. Hal ini tidak terlepas dari kondisi baju yang terlihat masih baru, rapi dan tidak kusut serta adanya aroma khas dari baju baru tersebut.

Namun faktanya dengan menggunakan baju baru tanpa melakukan pencucian terleih dahulu ternyata dianggap tidaklah bagus dalam halnya segi kesehatan, lantas apa apa alasannya?

“Selain adanya kuman yang menempel pada baju baru yang dibeli ternyata ada juga bahan kimia yang terdapat dalam pakaian baru yang juga patut untuk kamu pertimbangkan,” ungkap pihak penelitian.

“Selain itu akan ada hampir semua benang, kain, atau material lain yang terdapat didalam baju yang membutuhkan bahan kimia dimana tentunya tanpa dilakukan pemcucian kembali atas baju baru yang dibeli maka sudah dipastikan bahwa akan terjadi kontak langsung dengan bahan kimia pad kulit tubuh yang cenderung juga akan menimbulkan efek samping seperti misalnya ruam, gatal, dan serangkaian gangguan kesehatan kulit lainnya. Apalagi bila baju tersebut diproduksi secara komersil. Dengan adanya bahan pewarna kimia seperti azo-anilin dan resin formaldehida sangat jelas bisa menyebabkan iritasi pada kulit.”

“Hal ini jugalah yang membuatmu wajib untuk mencuci pakaian baru sebelum nantinya kamu menggunakannya agar kamu terhindar dari kemungkinan terkena ruam, infeksi, kutu, atau paparan zat kimia lainnya yang berbahaya. Adapun beberapa jenis pakaian baru yang wajib untuk kamu cuci sebelum dipakai yaitu kaus kaki, baju dalam, atau baju renang.”

You may also like...