Resep Enak Mie Ayam Sederhana Ala Rumahan

Resep Enak Mie Ayam Sederhana Ala Rumahan

Posmetro.netPosmetro Lifestyle, Yang namanya kuliner tidak akan pernah habis dilekang oleh waktu, tentunya berbagai kreativitas dalam penyajian makanan seolah membuat kita tidak akan pernah habis untuk mencicipi makanan yang ada. Nah kami ini kita akan mencoba yang namanya kenikmatan dari seporsi mie ayam.

Sebenarnya mie ayam bukanlah makanan asli dari Indonesia dana juga bukan makanan pokok, namun meskipun demikian mie juga tidak kalah populer apabila dibandingkan dengan makanan berat lainnya. Mie juga mempunyai kenikmatan tersendiri bagi penggemarnya.

Kali ini kita akan mencoba untuk membuat mie ayam, biasanya mie ayam dapat kamu temukan dengan mudah di restora, ataupun warung-warung dipinggir jalan, namun bukan berarti kamu harus duduk nongkrong untuk bisa menikmatinya. Yang pastinya kali ini kita akan belajar untuk cara membuat mie ayam sederhana buatan ala rumahan.

Bahan Yang dipersiapkan :

– Mie basah atau mie telor 500 gram
– Daging ayam 300 gram
– Minyak ayam 500 ml
– Bawang putih 4 siung
– Bawang merah 4 buah
– Ketumbar 1 sdt
– Kunyit seruas jari
– Kemiri 4 butir
– Jahe 1 ruas
– Air rebusan daging ayam 2 Liter
– Lada bubuk ½ sdt
– Garam 1 sdt
– Tulang ayam secukupnya

Cara pembuantannya :

– Pertama sekali kita akan mencoba untuk membuat kuah kaldu untuk mie ayamnya terlebih dahulu, yaitu dengan cara merebus lagi air rebusan dari daging ayam yang telah ditambahkan dengan menggunakan lada bubuk, garam, dan juga tulang ayam secukupnya.

– Lalu untuk tahap kedua, kamu bisa mencoba untuk membuat toping ayam. Ayam yang telah direbus sebelumnya kemudian di potong kecil-kecil atau dapat juga potong halus.

– Haluskan semua bumbu yang tersedia seperti itu dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, dan juga jahe.

– Lalu setelah itu, kamu dapat menumis ayam dengan menggunakan bumbu yang telah dihaluskan. Kemudian jangan lupa untuk menambahkan garam dan juga penyedap rasa secukupnya.

– Setelah kamu mempersiapkan kuah mie ayam dan juga toping ayam, maka tahap selanjutnya yaitu kita beranjak pada mie ayam dimana kamu dapat merebus mie basah atau mie telur hingga akhirnya menjadi matang.

– Selama dalam tahap perebusan mie, kamu dapat sembari mempersiapkan mangkuk. Kemudian tambahkan 1 sdm minyak ayam dan ¼ sdt merica.

– Lalu kemudian masukkan mie yang telah masak tadi ke dalam mangkuk. Setelah itu kemudian campur aduk mie hingga tercampur merata secara sempurna dengan menggunakan minyak ayam.

-Dan pada tahap terakhir kamu bisa menambahkan toping ayam dan juga kuah ayam. Apabila terasa kurang kamu dapat juga menanbahkan sayuran seperti tauge atau sawi sebagai pelengkap kenikmatan dari mie ayam. Bagaimana, mudah bukan ? Selamat mencoba!

You may also like...