Prima 100 Persen di Natal, Folger Siap Jalani Pengujian Pramusim MotoGP 2018

Prima 100 Persen di Natal, Folger Siap Jalani Pengujian Pramusim MotoGP 2018

Posmetro.netPosmetro Sport Kabar bahagia kini datang dari pembalap Jonas Folger. Dirinya menjadi sosok yang menarik perhatian sewaktu mengawali MotoGP 2017 dan diperkirakan bakal prima pada Natal tahun ini.

Folger sendiri diketahui mengalami kegagalan ketika menorehkan poin pada empat seri terakhir yang ada di MotoGP 2017 karena adanya gangguan masalah kesehatan. Berdasar hasil diagnosis, dirinya ternyata menderita sindrom Gilbert atau tepatnya gangguan pada hati.

Tentunya saat itu Folger harus mengakhiri kompetisi lebih cepat dan mulai memfokuskan diri untuk pemulihan agar bisa tampil pada pengujian resmi pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada tanggal 28 hingga 30 Januari.

Fokusnya pemulihan yang dijalani oleh Folger tentunya tidak lain adalah untuk bisa berkumpulnya kembali bersama keluarga dan rekannya pada hari Raya Natal nanti.

“Sejak tahun 2011, tentunya tidak ada banyak orang yang bisa mengerti akan kondisinya mengapa dia tampil tidak konsisten, baik itu di kelas Moto3, Moto2, hingga di MotoGP tahun ini,” ungkap bos Yamaha Tech3, Herve Poncharal, seperti yang dilangsir dari Motorsport.

“Kini kami sudah tahu apa penyakitnya dan dapat berusaha untuk menyembuhkannya,” papar Poncharal.

Poncharal juga mengaku bahwa dirinya tidak sabaran lagi untuk melihat Folger kembali beraksi. “Jelasnya kini dirinya masih butuh waktu untuk istirahat. Saya diberi tahu dirinya akan 100 persen prima pada Natal,” ungkapnya.

“Yang berarti dia semestinya 100 persen akan tes pertama di Sepang pada akhir Januari nanti. Kami juga merasa antusias menantinya dalam melahap setiap lap yang ada,” ungkap Poncharal.

Debut yang ada di MotoGP pada 2017, telah mebuat Folger mencatat prestasi terbaik dengan menempati peringkat kedua yang ada seri Jerman. Selain itu dirinya juga sukses dalam menutup kompetisi dengan raihan 84 angka dan menduduki peringkat yang ke 10.

You may also like...