Meski Dibutuhkan, Pelatih Juventus Tidak Bakal Korbankan Higuan

Meski Dibutuhkan, Pelatih Juventus Tidak Mau Korbankan Higuan

Posmetro.netPosmetro Bola, Massimiliano Allegri yang merupakan pelatih Juventus mengungkapkan bahwa dirinya merasa percaya diri dalam menurunkan Gonzalo Higuain pada partai melawan Napoli, tepatnya pada Sabtu (02/12/2017) dinihari WIB walaupun striker kelahiran asal Argentina itu diketahui mengalami cedera pada tangannya.

“Tanganya memang masih terasa sakit, tapi dirinya dapat bermain. Kita nantinya akan lihat, katakanlah, saya percaya diri,” imbuh Allegri seperti halnya yang dilangsir dari Soccerway.

Higuan sendiri juga baru saja menjalani operasi di tangan kirinya pada pekan ini. Dari hasil yang ada dirinya diprediksi bakal absen selama tiga pekan kedepan.

Namun demikian, pihak lawan sulit bakal menanti Juventus dalam beberapa pekan ke depan. Selain adanya partai krusial dalam melawan Olympiakos pada Liga Champions, Juventus juga harus menghadapi Inter Milan dan juga AS Roma.

Meski percaya Higuain dapat bermain dengan baik, namun Allegri mengungkapkan bila dirinya juga tidak ingin mengambil risiko. Mantan dari pelatih AC Milan tersebut tentunya tidak mau dalam memperparah cedera Higuain dengan memaksanya untuk bermain.

“Kita jelasnya akan lihat kondisinya dulu, seberapa sakit dirinya karena tiada gunanya dalam memaksakan pemain untuk melakukan satu pertandingan ketika kami masih harus bermain sebanyak 30 kali hingga akhir musim,” papar Allegri.

Sejak Higuan didatangkan dari Napoli pada awal musim 2016/17, Higuain sendiri merupakan pemain penting bagi Juventus. Bersama rekan setimnya Paulo Dybala, dirinya merupakan andalan Juventus dalam urusan membobol gawang lawan.

Pada musim ini saja, Higuain diketahui sukses dalam mencetak delapan gol dari 13 kali berlaganya Juventus di Liga. Torehan tersebut akhirnya menempatkannya sebagai salah satu pencetak gol kedua terbanyak di Juventus setelah Paulo Dybala (12 gol).

Dan berikut ini adalah hasil 5 klasemen terakhir perolehan sementara :
1. Barcelona 35 Point
2. Valencia 31 Point
3. Atlético Madrid 27 Point
4. Real Madrid 27 Point
5. Sevilla 25 Point

You may also like...