Eits Bahaya! Jangan Minum Kopi Dikala Perut Sedang Kosong, Mengapa?

Eits Bahaya! Jangan Minum Kopi Dikala Perut Sedang Kosong, Mengapa?

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Rata-rata umumnya masih ada masyarakat yang sering mencoba untuk mengkonsumsi kopi di pagi hari dan menjadi rutinitas umum untuk dilakukan. Hal ini disebabkan adanya kafein yang ada di dalam kopi jelas saja dapat membuat mata menjadi melek, fokus dan dan tubuh lebih berenergi.

Walaupun demikian, dengan minum kopi di pagi hari ketika perut sedang dalam keadaan yang kosong akan menjadi hal yang buruk untuk dilakukan. Seperti halnya yang dilangsir dari halaman thehealthsite.com juga menjelaskan bahwa dengan minum kopi saat perut sedang kosong dapat meningkatkan produksi asam yang ada di perut. Dan bila sistem pencernaan anda adalah termasuk yang sensitif, maka apabila anda mencoba minum kopi lagi maka dapat merusak lapisan yang ada pada perut dan yang parahnya lagi dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti misalnya mulas atau gangguan usus yang parah.

“Selain adanya gangguan pencernaan, dengan meminum kopi ketika perutmu sedang kosong dapat meningkatkan denyut jantung, risiko iritabilitas, hingga adanya peningkatan kecemasan yang tinggi,” ungkap informasi yang ada.

“Supaya lebih aman di perut, setidaknya minumlah segelas air putih terlebih dahulu sebelum ada mencoba minum kopi. Sebab air putih ternyata dapat menurunkan kadar asam yang ada di perut, kemudian juga dapat menghidrasi tubuh dengan baik sehingga racun menumpuk yang ada pada tubuh dapat keluar”, ungkap penjelasan daru penelitian yang ada.

You may also like...