Bermain Imbang, Arsenal Gagal Menggeser Posisi Empat Besar Liverpool

Bermain Imbang, Arsenal Gagal Menggeser Posisi Empat Besar Liverpool

Posmetro.netPosmetro Bola, Pada laga pertandingan yang mempertemukan antara arsenal dan juga Liverpool, kedua tim sama-sama kuat. Adapun enam gol yang tercipta ternyata adalah hasil imbang antara Arsenal debngan Liverpool yang menahan imbang dengan skor 3-3 pada pekan ke-19 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, London, pada Jumat (22/12/2017) atau Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Untuk hasil imbang ini tentunya membuat Arsenal harus gagal dalam menggeser Liverpool dari zona empat besar yang ada.

Dengan bermain di kandang lawan ternyata Liverpool justru malah unggul lebih dahulu dengan hasil 1-0 atas Arsenal. Philippe Coutinho sukses membuka peluang skor 1-0 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Mohamed Salah pada menit ke-26.

Kemudian setelah adanya gol tersebut, The Reds kembali terus memberikan tekanan ke gawang Arsenal melalui adanya peluang yang didapat oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino, namun sejauh laga yang ada masih belum ada gol kembali yang tercipta. Sementara itu, untuk tuan rumah justru malah kesulitan dalam menciptakan peluang sehingga skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan dari Liverpool yang akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kemudian pada babak kedua, Liverpool semakin memperbesar skor menjadi 2-0 melalui adanya gol yang dijaringkan oleh Salah pada menit ke-52. Gol tersebut berawal dari adanya umpan terukur dari Firmino yang berhasil dalam memanfaatkan serangan balik yang tidak bisa diantisipasi langusng oleh bek tuan rumah.

dbermain di kandang sendiri, tentunya The Gunners tidak ingin malu dan kemudian bereaksi setelah adanya gol tersebut. Dalam waktu hanya lima menit, tim London Utara itu akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui adanya gol yang sukses dicetak oleh Alexis Sanchez (53′), Granit Xhaka (56′), dan juga Mesut Ozil (58′).

Namun ternyata keunggulan Arsenal tidak dapat bertahan hingga laga berakhir. Liverpool yang awalnya sempat kehilangan ritme permainan mampu menyamakan skor kedudukan menjadi 3-3 lewat adanya gol Firmino pada menit ke-71. Dari tembakan penyerang asal Brasil yang berada dalam kotak penalti mampu dalam menghalau perhatian dari Petr Cech. Skor akhirnya menjadi 3-3 dan bertahan hingga laga usai.

Untuk hasil imbang ini membuat upaya Arsenal untuk menggeser Liverpool gagal terwujud. Arsenal hanya mampu berada di posisi ke kelima dengan menorehkan 34 poin atau terpaut satu poin dari Liverpool yang berada satu setrip di atas mereka.

You may also like...