Waspada! Tidak Selamanya Air Minum Kemasan Baik dan Menyehatkan

Waspada! Tidak Selamanya Air Minum Kemasan Baik dan Menyehatkan

Posmetro.netPosmetro Sehat, Rata-rata umumnya yang namanya setiap orang mungkin akan selalu berpikir, demi bisa hidup praktis maka adapun alternatir air minum didalam kemasan selalu menjadi salah satu pilihan yang sering diambil daripada harus nantinya membawa atau minum dari air putih yang telah dimasak.

Selain melepas dahaga. air minum kemasan lebih praktis pastinya, dimana Anda tidak perlu lagi repot memasak air di atas kompor. Cukup hanya dengan cara membuka botol air minum kemasan dan langsung meminumnya.

Namun bila dipikirkan kembali, apakah air minum dalam kemasan yang biasa rutin kita minum tersebut baik dan menyehatkan? Mengulas pertanyaan tersebut, salah satu dr Ulul Albab, SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akhirnya menjawab hal tersebut.

“Minum air kemasan tentu boleh saja. Namun bukan berarti semua air yang ada pada kemasan tersebut dinyatakan sehat. Lantas tidak sehatnya dimana? Seperti halnya yang perlu kita ketahui bahwa kemasan air putih yang mana kita minum belum tentu mengikuti prosedur pembuatannyayang sesuai dengan standar keamanan konsumen,” papar dokter Ulul setelah mengikuti konferensi pers “Gerakan Indonesia Sehat” Le Minerale dan IDI di Blue Jasmine Resto The Maja, Jakarta, pada Kamis (16/11/2017).

Tentunya akan ada beberapa kunci yang menjadi faktor, seperti misalnya saja air kemasan yang diminum itu sehat dan aman. Yang jelasnya untuk hal tersebut dapat Anda lihat sendiri ke dalam komposisi yang tertera dalam botol air kemasan.

“Ya, bisa iseng-iseng saja sih cari tahu komposisinya (lewat internet). Kita tentunya masih bisa lihat dari mana sumber dan pembuatan air kemasan. Jelas atau tidak sumber asal airnya,” terang dokter Ulul.

Lantas untuk cara pengechekannya sendiri bagaimana? Pada air kemasan bukan hanya dari komposisinya. Kamu juga dapat merasakan efek setelah minum air kemasan.

“Kalau air kemasan yang diminum terasa tidak enak dan berbau. Itu sudah jelas tidak baik karena pada umumnya yang namanya air kemasan seharusnya tidak berbau,” papar dokter Ulul.

Dan demi untuk menjaga kesehatan maka air ya gdikonsumsi harus bersih dan tida berbau, imbuhnya.

You may also like...