Tidak Hadir di Reuni Aksi 212, Rizieq Shihab Bakal Ceramah Lewat Live Streaming

Tidak Hadir di Reuni Aksi 212, Rizieq Shihab Bakal Ceramah Lewat Live Streaming

Posmetro.netPosmetro Terkini, PIhak Front Pembela Islam (FPI) kini telah mengonfirmasi bila nantinya Habib Rizieq Shihab akan langsung menyampaikan ceramahnya namun melalui “live streaming” pada reuni aksi “212”. Sekretaris dari Jenderal DPD FPI DKI Jakarta yakni Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengungkapkan bila pada reuni 212 tersebut rencananya nanti akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, tepatnya pada Sabtu (02/12/2017) mulai pukul 03.30 WIB.

“Tentunya paling tidak siaran tunda pada acara (reuni 212) tersebut,” imbuh Novel Chaidir Hasan Bamukmin, pada Minggu (26/11/2017).

Dirinya menjelaskan bila nantinya akan ada sejumlah ulama besar dan juga tokoh agama yang menyampaikan sambutan kepada peserta aksi tersebut. Untuk acara tersebut akan di mulai dari Salat Subuh berjemaah, kuliah subuh, zikir, sambutan, dan juga ceramah dari beberapa tokoh agama.

Terkait akan hal tersebut, Novel juga menuturkan bahwa pihaknya akan meminta izin atas penyelenggaraan aksi tersut dipusatkan pada satu lokasi yakni di Monas.

“Untuk kegiatan kami nantinya akan minta di Monas tidak dapat dipisahkan karena memang kemauan Polri untuk Salat Subuh di Istiqlal dan Maulid di Monas. Akan tetapi, hal tersebut repot kalau mondar-mandir,” papar Novel.

Kemudian Novel juga menyebutkan bila kegiatan reuni 212 yang akan diselenggarakan nanti dijamin akan berlangsung secara damai, aman, dan juga tertib seperti aksi serupa yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 yang sebagaimana berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu untuk dikhawatirkan. Selain itu, pihak mereka juga mengaku telah bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengizinkan atas aksi reuni 212.

Selain itu rencananya, aksi yang akan diikuti sekitar 1.000.000 orang tersebut nantinya akan menyampaikan tuntutan pihak berwenang tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama, seperti misalnya Habib Rizieq, dan memproses hukum terhadap para pelaku yang telah melakukan penghinaan agama.

You may also like...