Persiapan Meraih Gelar di Podium MotoGP Valencia, Marquez Siap Bersaing Dengan Dovizioso

Persiapan Meraih Gelar di Podium MotoGP Valencia, Marquez Siap Bersaing Dengan Dovizioso

Posmetro.net Posmetro Sport, Salah satu pembalap unggul dari Repsol Honda yakni Marc Marquez berujar bahwa dirinya tidak mau terlalu menganggap remeh pesainnya rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. menurutnya kekuatan dan ketenangan yang dimiliki oleh Dovizioso perlu untuk diwaspadai terlebih lagi dalam MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan nanti, di mana pada saat itu juga mereka akan memperebutkan gelar dunia.

Seperti yang diketahui pula Marquez unggul 21 poin dari Dovizioso, dan demi untuk merebut gelar, Marquez yang kini berusia 24 tahun tersebut hanya harus finis di posisi 12 besar, meski nantinya Dovizioso sukses meraih kemenangan sekalipun.

Peristiwa tersebut jelas mengingatkan Marquez pada pertarungannya ketika melawan Jorge Lorenzo pada tahun 2013, di mana mereka juga memperebutkan gelar sampai seri penutup. Saat itu, Marquez sendiri sukses menjadi juara meski Lorenzo memenangi balapan.

“Ini merupakan ketiga kalinya saya memperebutkan gelar dunia sampai seri terakhir berakhir. Dibandingkan tahun 2013, keunggulan poin saya kali ini pastinya akan jauh lebih banyak, namun saya sendiri tidak boleh meremehkan siapapun. Saya pastinya juga tidak sabar dalam menanti untuk turun dalam lintasan. Dan pastinya ini merupakan balapan terpenting pada musim ini,” terang Marquez kepada Marca.

Didalam pertarungan sampai titik darah penghabisan ini, adapun hal ini juga tidak dipungkiri berkat buruknya performa dari Honda pada awal musim, hingga akhirnya nanti Marquez pun menegaskan bahwa timnya harus langsung kompetitif pada awal 2018 apabila ingin lebih mudah dalam merebut gelar selanjutnya.

“Tahun depan, tentunya adalah target kami yang mana langsung tampil kompetitif, mencoba dalam mempertahankan level yang sama agar kami dapat langsung mendapatkan kepercayaan diri tinggi,” ungkap Marquez yang telah lima kali juara dunia tersebut

 

You may also like...