Menanti Jawaban Atas Ditertibkannya PKL Liar di Tanah Abang Oleh Anies- Sandi

Menanti Jawaban Atas Ditertibkannya PKL Liar di Tanah Abang Oleh Anies- Sandi

Posmetro.netPosmetro Terkini, Terkait dengan adanya para Pedagan kaki Lima (PKL) yang kini mulai marak kembali di pinggir jalan, Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan diketahui akan segera menertibkan PKL yang mendiami daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, hingga saat ini masih baru sebatas wacana mengenai pembahasan solusi-solusi dengan para stakeholders.

Terlebih lagi saat ini, Anies ,masih ingin memastikan solusi apa saja yang nantinya akan diterapkan, benar-benar bisa bertahan untuk jangka panjang ataupun permanen.

Saya saat ini masih ingin memastikan bahwa solusi yang diterapkan adalah solusi dalam jangka panjang. Jangan solusi yang hanya bersifatnya menarik, kelihatan bagus, namun temporer,” papar Anies sewaktu akan ditemui di Balai Kota Jakarta, pada Minggu (05/11/2017).

“Kalau enggak diawasi secara keseluruhan, wah, masalah lagi atau kalau pengawasannya berjalan baik, tapi dalam periode tertentu berubah lagi, jangan sampai,” tandas dirinya melanjutkan.

Kemudian, Anies juga menyebutkan sebenarnya pihaknya sudah menemukan solusi permanen untuk para PKL di Tanah Abang. Namun hanya saja, dirinya ingin memastikan solusi terlebih dahulu.

“Lalu untuk cara memastikannya itu bagaimana? Kita pastinya nanti akan memanggil semua stakeholders. Saya bilang kan kemarin, saya tidak mau juga langsung mengumumkan sebelum berkumpulnya semua stakeholders dan kemudian untuk dapat diajak bicara. Sehingga ketika itu dilaksanakan, insyaallah juga bisa lebih baik,” papar Anies.

Terkait akan hal tersebut, Anies juga memastikan bila penertiban di Tanah Abang nantinya tetap terlaksana, sambil memantapkan formula untuk solusi permanen permasalahan dari para PKL di Tanah Abang.

You may also like...