Masih Adakah Peluang Buffon Perkuat Timnas Italia ?

Masih Adakah Peluang Buffon Perkuat Timnas Italia ?

Posmetro.netPosmetro Bola, Penjaga gawang senior, Gianluigi Buffon, tampkanya masih belum sepenuhnya berakhir. Kabar yang ada bahwa dirinya mungkin saja berpeluang untuk kembali dalam memperkuat Timnas Italia. Adapun kiper Juventus itu juga membenarkan bila dirinya tidak akan menolak apabila suatu saat nanti bila negaranya membutuhkan jasanya maka dirinya akan tetap siap untuk ikut membantu.

Seketika terlintas ketika timnas Italia yang kala itu harus gagal melaju ke Piala Dunia 2018 karena kalah dengan timnas Swedia di play off leg kedua pada dua pekan yang lalu. Mengetahui kekalahan tersebut Buffon pun menanggis haru tidak kuasa menahan air matanya karena harus dipaksa mundur dengan perolehan skor 0-0. Hasil ini jelas saja membuat timnas Italia tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya akibat kalah agregat 0-1 pada leg pertama.

Tentunya kesedihan ini pun langsung saja menjangkiti para pemain Timnas Italia. Apalagi, ini merupakan kali pertama negara itu gagal ke Piala Dunia setelah 60 tahun lamanya.

Buffon juga menangis di San Siro setelah pertandingan usai. Selain itu dirinya juga berpamitan kepada publik Negeri Pisa. Buffon sendiri memutuskan untuk gantung sarung tangan setelah dirinya telah banyak melewati 175 caps bersama Italia.

Ternyata dibalik itu semua, Buffon tidak sepenuhnya pensiun dari Timnas Italia. Dirinya berujar bila negaranya memanggil dan membutuhkan bantuannya, maka sudah bisa dipastikan dirinya tidak akan menolak dan sangat siap untuk menjadi seorang kiper kembali.

Melihat kondisi tersebut, Buffon sebenarnya sadar usianya sudah tidak muda lagi. Oleh sebab itu dirinya akan beristirahat dari timnas. Meskipun demikian, bukan berarti Buffon bisa menolak bila dibutuhkan suatu saat nanti

“Dengan jalan yang sudah dilalui hingga saat ini, bila memang nanti semua kiper nantinya tidak bisa tampil dan mereka meminta saya untuk kembali, saya siap meski di usia 60 tahun sekalipun,” papar Buffon.

Seperti yang diketahui Buffon telah memperkuat Juventus sejak tahun 2001 lalu. Hingga sekarang ini, Buffon telah tampil sebanyak 497 kali dalam berbagai laga pertandingan yang ada. Bersama Si Nyonya Tua, Buffon ikut juga merasakan 10 gelar Serie A–dua diantaranya terpaksa dicabut akibat skandal pengaturan skor, dan 3 gelar Coppa Italia.

Mungkin saja pada musim ini akan menjadi salah satu bagian musim terakhir untuk Buffon bersama tim Juventus kecuali timnya berhasil dalam menjuarai Liga Champions. Dirinya akan bertahan karena harus tampil pada Piala Dunia Antarklub nantinya.

You may also like...