Jordi Alba Kecewa Gol Messi ke Gawang Valencia Dianggap Tidak Sah Oleh Wasit

Jordi Alba Kecewa Gol Messi ke Gawang Valencia Dianggap Tidak Sah Oleh Wasit

Posmetro.netPosmetro Bola, Salah satu bek Barcelona yakni Jordi Alba mengungkapkan rasa kekecewaanya terhadap gol Lionel Messi yang dianggap tidak sah oleh wasit ketika melakukan laga pertandingan melawan Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017). Menurut penilaian Alba bahwa semuanya itu merupakan kesalahan murni dari wasit.

“Itu jelas adalah kesalahan wasit. Dari tengah lapangan, saya pun bisa melihat bola bergulir masuk kedalam gawang. Ketika sedang waktu jeda, kami juga telah melihat tayangan ulang dan itu semua jelas sekali harusnya ada terjadi gol,” papar Alba.

Saat itu tepatnya pada menit ke-29, Messi kala itu melakukan tembakan bola yang mana gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Valencia Neto. Bola tersebut juga masuk ke gawang, namun Neto melakukan penyelamatan kedua.

Wasit ketika itu tidak menganggap bola sepenuhnya telah melewati garis. Berbagai aksi protes telah dilakukan oleh para pemain Barcelona namun tetap saja tidak ada digubris sang pengadil lapangan.

Tentunya dengan adanya kejadian tersebut, Alba kini mendukung diberlakukannya video assistant referee (VAR). Namun sayangnya dari pihak La Liga baru akan meresmikan VAR pada mulai musim depan.

“VAR sendiri adalah teknologi yang dapat membantu dalam halnya permainan sepak bola. Para wasit dapat dibantu dengan alat tersebut, hal ini karena VAR dapat melihat kejadian seperti yang ada saat sekarang ini dan jelasnya dapat mempermudah wasit untuk bisa membuat keputusan secara cepat dan tepat.,” terang Alba.

Seperti yang diketahui pula bila, dalam laga tersebut, skor yang didapat hingga babak pertandingan berakhir adalah 1-1. Adapun gol Valencia sukses dicetak oleh Rodrigo Moreno pada menit ke-60, sementara Alba juga meninggal ketertinggalan dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82.

Hingga babak pertandingan berakhit, hasil skor yang didapat tidak mengubah posisi di klasemen. Barcelona untuk sejauh ini masih saja tetap menduduki puncak klasemen dengan menorehkan 35 poin atau tepatnya unggul empat poin dari Valencia yang berada di peringkat kedua.

You may also like...