Ikuti Jejak Sang Kakak, Alex Marquez Ikuti Test MotoGP Pekan Depan

Ikuti Jejak Sang Kakak, Alex Marquez Ikuti Test MotoGP Pekan Depan

Posmetro.net – Posmetro Sport Alex Marquez yang merupakan adik dari juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez kini juga mewarisi bakat dari sang kakak. Pasalnya menurut kabar yang beredar, Alex akan ikut juga dalam melakoni tes penuh yang ada di MotoGP pada pekan depan. Hal ini tentunya akan menjadi tes sebenarnya bagi Alex yang sebelumnya hanya jajal beberapa laps saja dengan menggunakan motor MotoGP.

Dirinya akan bertukar motor Honda Marc VDS Kalex dengan motor RC213V. Selain itu juga dirinya akan berperan sebagai pengganti dari Thomas Luthi yang absen karena mengalami cedera.

Alex yang diketahui lebih muda tiga tahun dari Marquez termasuk cukup lambat dalam berkembang. Meskipun demikian, dirinya juga berharap dapat mengikuti jejak sang kakak. Lalu apa harapan dari Marquez?

“Saya pastinya juga akan melihat aksinya untuk sekadar menikmati saja, tapi yang jelasnya Anda tak bisa menuntutnya banyak hal. Ini akan menjadi tes satu hari dan dia harus menikmati pengalaman tersebut,” imbuh Marquez seperti dikutip dari laman crash.net.

“Ini semua harus dilakukan dengan senang hati. Namun, tentu bisa saja pihak tim akan memintanya untuk lebih maksimal, karena tim akan membutuhkan untuk mengetahui ritme motor,” tambah dirinya.

Selain itu, Marquez mengatakan setiap rookie seperti adiknya tentu akan menikmati pengalaman dalam menapaki karir di MotoGP. Meskipun demikian, Alex sendiri saat ini tidak bisa main-main.

Hal ini dikarenakan, perihal mengenai dirinya yang akan menjalani ujian sebenarnya di MotoGP. Sebelumnya, Alex juga hanya akan ikut menikmati MotoGP beberapa lap saja.

“Pertama kali dirinya sempat menjajali motor MotoGP, setiap rookie tentu bilang semuanya akan bagus. Dirinya mencoba lima lap di Valencia dua tahun yang lalu, dua lap di Misano, namun masih belum untuktes sesungguhnya,” ungkap Marquez.

Terkait akan hal tersebut, Marquez juga memberi tips kepada adiknya sebelum terjun ke motoGP sehari sebelumnya. Dia mengatakan fisik pembalap wajib fit untuk mencoba motor MotoGP yang mempunyai tenaga lebih besar.

“Dirinya wajib banyak makan di pagi hari karena motor MotoGP lebih besar tenaganya,” beber Marquez.

 

You may also like...