Hadiri Rangkaian Kegiatan KTT APEC, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tiba di Vietnam

Hadiri Rangkaian Kegiatan KTT APEC, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tiba di Vietnam

Posmetro.netPosmetro Dunia, Seperti yang diketahui bila presiden Joko Widodo dan juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba diketahui tiba di Bandar Udara Internasional Da Nang, Vietnam, pada Jumat, (10/11/2017) pada pukul 14.10 waktu setempat. Adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri rangkaian kegiatan dari Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC)

Seperti keterangan dari pihak media, tepatnya dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, adapun Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang diketahui membawa Jokowi beserta rombongan sukses mendarat usai dalam menempuh penerbangan selama hampir 3 jam 40 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma yang ada di Jakarta.

Adapun kedatangan dari Presiden dan Ibu Iriana tersebut tidak luput dari sambutan oleh pihak Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi, berserta Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam Truong Minh Tuan, dan juga Wakil Gubernur Da Nang Ho Minh Tri.

Pihak Jokowi sendiri nantinya akan dijadwalkan langsung dalam mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan KTT APEC, seperti diantaranya yaitu akan diselenggarakannya pertemuan APEC Business Advisory Council (ABAC) Dialogue dan pertemuan Informal ASEAN Leaders.

Kemudian setelah itu pada malam harinya akan dilanjutkan kembali oleh Presiden dan Ibu Iriana dalam menghadiri jamuan makan malam resmi serta adanya pertunjukan budaya dalam rangka KTT APEC.

Di KTT APEC, Jokowi berserta para delegasi Indonesia lainnya nanti akan memperjuangkan Sustainable Development Goals (SDGs) dan juga mempersempit kesenjangan ekonomi yang ada. Kemudian selain itu Indonesuia juga diketahui akan mendorong pembangunan infrastruktur.

“Development goods utamanya akan menghilangkan hambatan nontarif bagi produk-produk Indonesia yang berkontribusi kepada pembangunan pedesaan serta pengentasan kemiskinan yang terjadi selama ini,” papar Jokowi ketiak berada di Bandar Udara Halim Perdanakusuma sebelum pihak mereka bertolak ke Vietnam.

Setelah mereka hadir dalam KTT APEC, Jokowi kemudian akan dijadwalkan melanjutkan perjalanannya ke Filipina untuk menghadiri KTT ASEAN.

Adapun dalam rangka KTT ASEAN di Filipina, Jokowi juga akan mengungkapkan bila Indonesia akan mengusung upaya peningkatan kerja sama baik itu antar-anggota ASEAN maupun antara ASEAN dan negara-negara mitranya.

Selain itu, Jokowi akan melakukan kunjungan kerjanya yang ada di Vietnam dan juga Filipina dari 10 hingga 15 November 2017.

Dalam halnya kesempatan tersebut, dirinya akan didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Seskab Pramono Anung. Sementara dari pihak Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan mulai bergabung di KTT ASEAN.

You may also like...