Duel Sengit di Stadion Allianz, Juventus Tahan Imbang Barcelona Dengan Skor Kacamata

Duel Sengit di Stadion Allianz, Juventus Tahan Imbang Barcelona Dengan Skor Kacamata

Posmetro.netPosmetro Bola, Dalam duel sengit yang ada, Juventus diketahui hanya mampu betahan imbang dengan skor 0-0 ketika menjamu Barcelona di Stadion Allianz dalam matchday 5 babak penyisihan grup yang ada di Liga Champions, pada Kamis dini hari WIB (23/11/2017). Terkait akan hal tersebut, I Bianconeri diketahui gagal dalam membalas kekalahan 0-3 di pertemuan pertama yang ada di Camp Nou, 12 September lalu.

Meskipun demikian, pelatih dari Juventus yakni Massimiliano Allegri mengungkapkan rasa puasnya dengan hasil imbang tersebut. Dirinya menilai bila timnya sudah bermain dengan baik dan juga telah menyuguhkan level sepakbola yang mengesankan.

“Hal itu merupakan pertandingan dengan level taktik yang amat luar biasa, dengan adanya hasil imbang 0-0 pertama kami pada musim ini dan hasil yang kami peroleh ketika memperoleh kesempatan dalam melawan Barcelona, yang bertahan dengan sangat baik pada musim ini,” papar Allegri kepada pihak Mediaset Premium, setelah usai pertandingan.

Dengan adanya hasil tersebut, Juventus kini tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup D dengan adanya delapan poin. Si Nyonya Tua hanya mampu unggul satu angka dari Sporting CP pada pertandingan lain, dan kemudian ada juga 3-1 atas Olympiakos.

“Ini adalah poin penting sebelum kami menghadapi Olympiakos dan bermain di mana satu poin saja sebenarnya tidak cukup. Kami pastinya tetap perlu menang, ataupun lolos dengan kekalahan sembari menunggu hasil di Barcelona,” papar pelatih Juventus tersebut.

Pada pertandingan terakhir grup, Juventus nantinya akan bertandang ke markas Olympiakos, sedangkan untuk Sporting akan menghadapi Barcelona di Camp Nou. “Pada awal saya katakan bahwa kami hanya butuh minimal delapan poin untuk bisa lolos dari grup ini.

Sporting sebelumnya sempat menang di pertandingan pembuka di Yunani (lawan Olympiakos) dan itu mengacaukan kalkulasi saya, sehingga kami menjadi butuh 12 poin,” papar Allegri.

Sementara diluar itu, bagi Barcelona kemenangan ini dapat membuat mereka mengunci posisi juara grup. Blaugrana sudah mengoleksi 11 poin dan tak akan tergeser lagi oleh Juventus, meski di pertandingan nantinya akan kalah.

“Ini agak aneh. Musim lalu kami tak terkalahkan sampai bisa lolos ke final. Tahun sebelumnya kami juga kebobolan sangat sedikit. Tapi setiap tahun memang terlihat berbeda,” terang Allegri.

You may also like...