Demi Menjaga Citra Baik Partai dan Pemerintah, Golkar Harus Tindak Tegas Kasus Setnov

Demi Menjaga Citra Baik Partai dan Pemerintah, Golkar Harus Tindak Tegas Kasus Setnov

Posmetro.netPosmetro Terkini, Kasus E-KTP yang membawa nama Ketua DPR Setya Novanto menjadi polemik yang diperbincangkan hingga saat ini. Kasus yang tidak kunjung selesai tersebut masih saja terus bergulir yang kini menjerat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Selain itu tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi citra pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pengamat politik Airlangga Pribadi Usman dari salah satu Universitas Airlangga, mengungkapkan bahwa citra pemerintah dapat tercemar akibat kasus Novanto. Hal ini dikarenakan partai Golkar masuk dalam koalisi partai pendukung dari pemerintah.

Oleh sebab itu, Airlangga menyarankan agar Golkar dapat bertindak lebih bijaksana dan juga tegas dalam menyikapi status tersangka dari Ketua DPR RI tersebut.

“Tentunya Agar citranya tidak tercoreng lebih dalam dan tidak berpengaruh terhadap kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019, partai beringin tersebut pun harus mengambil sikap tegas terkait dengan status hukum dari Setya Novanto,” papar Airlangga, melalui keterangan tertulis, pada Minggu (12/11/2017).

Selain itu, Airlangga juga menambahkan bila nantinya tidak ada yang namanya ketegasan terkait Novanto, maka akan memunculkan persepsi tersendiri dari pihak publik yang mana menilai pemerintahan dari Presiden Jokowi dan partai pendukungnya tidak mendukung terhadap aksi pemberantasan korupsi.

“Tentunya menjadi bagian dari koalisi pemerintah, ada yang namanya tanggung jawab dari Partai Golkar untuk bisa terus menjaga citra pemerintah dan juga koalisi secara keseluruhan agara dapat menunjukkan sebagai kekuatan politik yang memang bersih,” tandas Airlangga menerangkan.

You may also like...