Demi Mengurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi, Anies Minta Warga Ibu Kota Jalan Kaki

Demi Mengurangi Penggunaan Kendaraan Pribadi, Anies Minta Warga Ibu Kota Jalan Kaki

Posmetro.netPosmetro Terkini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentunya mengiginkan bila para warganya untuk berjalan kaki dalam menuju tempat kerja agar dapat mengurangi yang namanya penggunaan kendaraan pribadi serta dapat lebih mengoptimalkan trotoar. Adapun cara tersebut menurutnya merupakan salah satu bentuk yang dapat membantu untuk mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi di ibu kota.

“Kalau misalnya saja dalam jarak yang dekat, makanya pembangunan trotoar akan terus didorong, supaya laju mobilitas tinggi dan terjangkau dengan berjalan,” paparnya sewaktu di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (07/11/2017).

Bukan hanya itu saja, dirinya juga mengiginkan agar para warga Jakarta dapat tertarik untuk dapat menggunakan sarana transportasi umum. Hal ini disebabkan karena Pemprov DKI Jakarta tengah berupaya dalam mempercepat penyediaan transportasi umum. Harapannya tentu tidak ada kendala lagi apabila sudah berpindah moda transportasi.

“Yang pastinya kita akan tuntaskan proyek-proyek yang menyangkut mengenai kendaraan umum, massal, dan juga kemudian dalam perjalanannya kita akan integrasi, seperti yang saya sering disampaikan, integrasi transportasi publik sehingga akan ada yang namanya konektivitas,” tandas Anies menjelaskan.

Kemudian mantan Menteri Pendidikan tersebut juga mengungkapkan, dengan adanya konektivitas maka masyarakat nantinya tidak akan ada lagi kesulitan dalam melakukan perjalanan. Selain itu, dirinya juga mengatakan dengan adanya kemudahan dalam menggunakan transportasi yang ada juga akan membuat warga ibu kota meninggalkan kendaraan pribadi mereka dan dapat beralih.

“Bila konektivitas tidak tinggi dan tidak terintegrasi, maka tentunya akan sering harus pindah ke kendaraan umum yg non massal. kalau kendaraan umum massal sudah terintegrasi, misalnya dari angkut ke bus, baru nantinya dapat kemudian terus misalnya ke Transjakarta, MRT, tersambung kan di banyak tempat, maka semua orang bisa lebih leluasa orang,” papar Anies.

You may also like...