Apa Saja Dampak Dari Sekaleng Soda Bagi Kesehatan Tubuh?

Apa Saja Dampak Dari Sekaleng Soda Bagi Kesehatan Tubuh?

Posmetro.netPosmetro Sehat, Dalam kehidupan modern saat ini, banyak sekali minuman kalengan yang beredar di pasaran. Dengan minum sekaleng soda dingin di tengah cuaca yang panas tentu saja akan terasa menyenangkan. Rasa manis dan segarnya akan dapat langsung dirasakan, selain itu juga dapat memuaskan dahagamu saat itu juga.

Selain menghadirkan rasa segar yang menyejukan, namun apakah Anda tahu bila ada dampak terselubung yang ada di dalam tubuhmu sehabis kamu meminum sekaleng soda?

Nah berdasarkan hasil penelitian, yang ada akan ada efek yang jelas terlihat pada namanya penambahan berat badan sebesar 0,66% dari berat badan sebelumnya. Selain itu lingkar pinggang pun akan bertambah secara mengkhawatirkan.

“Yang pastinya sekaleng soda juga mengandung setara dengan 10 sendok teh gula. Kemudian untuk soda juga mengandung yang namanya asam fosfat yang dapat mengganggu kemampuan tubuh kita didalam menyerap kalsium sehingga lambat laun dapat terjadi osteoporosis. Kemudian pada kandungan aspartame di dalamnya yang merupakan pengganti gula dapat menyebabkan terjaidnya berbagai masalah kesehatan seperti misalnya saja kejang, multiple sclerosis, lalau ada tumor otak, diabetes, hingga dapat mengakibatkan gangguan emosional.”

“Selain itu tidak berhenti sampai disana saja, dengan adanya kandungan kafein yang ada pada sekaleng soda, umumnya selalu dikaitkan dengan munculnya penyakit kanker misalnya saja seperti kanker payudara, detak jantung tidak teratur, hingga tekanan darah tinggi,” terang para peneliti.

Oleh sebab itu sebelum kamunya meneguk sekaleng soda, maka ada baiknya bila kamu lebih memperhatikan risiko yang muncul daripada hanya memikirkan mengenai rasa dari minuman tersebut. Para peneliti lebih menganjurkan untuk meminum air putih yang mana jauh lebih bagus daripada minuman kaleng yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

You may also like...