Zarco Lebih Terkesan Kepada Marquez Daripada Rossi Idolanya

Zarco Lebih Terkesan Kepada Marquez Daripada Rossi Idolanya

Posmetro.netPosmetro Sport, – Johann Zarco saat ini mengaku bila dirinya sempat mengidolakan juara dunia tujuh kali MotoGP, yakni Valentino Rossi ketika dirinya masih bocah. Namun setelah terjun langsung ke dunia ajang MotoGP, pebalap Yamaha Tech 3 mengaku kini lebih menggemari Marc Marquez.

“”Saya awalnya memang menyukai pebalap Italia, saya suka dengan Valentino Rossi. Setelah itu saya menyukai (Dani) Pedrosa pada tahun 2005 dan 2006,” ungkap Zarco seperti yang dilansir dari laman sport, pada Kamis (05/10/2017).

“Namun, sekarang ini setelah melihat semua kelas yang ada, saya sangat menyukai cara membalapnya Marquez dan tentunya sangat ingin bisa mengunggulinya,” ungkap pebalap asal Prancis tersebut.

Zarco sendiri merupakan rookie yang paling bersinar pada MotoGP 2017 saat ini. Dirinya kini mampu dalam menempati posisi keenam dari klasemen sementara, tentunya hanya kalah dari lima pebalap lainnya yang merupakan dalam deretan papan atas, yakni Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Pedrosa, dan juga Rossi. Dirinya juga telah mencicipi nikmatnya sekali naik keatas podium.

Kemudian daripada itu kini Zarco bahkan disebut-sebut sebagai calon pengganti dari Rossi apabila sang legenda MotoGP tersebut benar-benar memutuskan untuk pensiun. Walaupun demikian, Zarco mengaku kini lebih banyak belajar dari Marquez.

“Marquez merupakan pebalap yang paling membuat saya merasa terkesan dan saya ingin belajar banyak dari dirinya saat ini,” tandas Zarco.

Selain itu, Marc Marquez memang menjadi pebalap yang paling impresif pada musim. Dirinya kini bertengger pada puncak klasemen sementara dan kini menjadi kandidat terkuat dari juara dunia MotoGP 2017.

Selain itu di sisi lain, Rossi masih berada di posisi kelima klasemen MotoGP 2017, dan penampilannya tersebut sempat terganggu karena sempat mengalami cedera patah kaki. Cedera tersebut juga sempat membuat Rossi absen pada MotoGP San Marino yang merupakan salah satu balapan kandangnya.

You may also like...