Tontowi Ahmad – Liliyana Natsir Sukses Rebut Gelar Juara Badminton di Prancis Terbuka Super Series 2017

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Sukses Rebut Gelar Juara Badminton di Prancis Terbuka Super Series 2017

Posmetro.netPosmetro Sport, Kali ini, Indonesia sukses dalam membawa pulang dua gelar dari Prancis Terbuka Super Series 2017. Adapun gelar kedua tersebut berhasil diraih pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

Adapun sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu sudah terlebih dahulu merebut gelar juara Prancis Terbuka. Tentunya hal ini merupakan titel level super series pertama yang diraih oleh Greysia / Apriyani sejak diduetkan pada bulan Mei 2017.

Dan kali ini keberhasilan tersebut didapatkan kembali oleh Indonesia yang mana telah menurunkan Tontowi / Liliyana dalam menyabet gelar juara usai mengalahkan Zheng Siwei / Chen Qingchen. Untuk juara Dunia 2017 tersebut menang dengan perolehan skor 22-20 dan 21-15 atas pasangan Tiongkok di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Pada awal melawan Zheng / Chen, Tontowi / Liliyana sempat mengalami ketertinggalan dengan perolehan skor hanya 3-9 di awal game pertama. Akan tetapi untuk pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini tetap bermain tenang. Mereka akhirnya mampu dalam menyamakan skor 9-9, meski kembali tertinggal 9-11.

Pasca setelah adanya interval, Tontowi / Liliyani kini sukses berbalik unggul 14-13. Pertandingan pun berlangsung seru serta ketat hingga skor menjadi 20-20 dan dilakukan deuce. Namun, Tontowi / Liliyana tidak lengah dan akhirnya sukses dalam memenangkan game ini.

Lalu kemudian pada game kedua, pertandingan kembali berlangsung secara ketat. Tentunya mereka saling kejar-mengejar poin dan yang terjadi hingga Zheng / Chen sukses unggul 11-9.

Seperti di game sebelumnya, Tontowi / Liliyana tetap saja bermain dengan tenang dan meraih empat poin beruntun untuk berbalik memimpin dalam memimpin 14-21. Meski Zheng / Chen sempat kembali memimpin 15-14, namun Tontowi / Liliyana tidak mau sedikit pun memberikan kesempatan.

Dengan sukses dalam mendapatkan tujuh poin beruntun yang direbut Tontowi / Liliyana memastikan mereka meraih gelar juara ganda campuran pada Prancis Terbuka. Hasil ini ternyata mendulang prestasi Tontowi / Liliyana pada 2014 lalu di ajang yang sama.

You may also like...