Sibuk Dengan Urusan Tugas Negara, Setnov Kembali Mangkir Dari Panggilan Pemeriksaan KPK

Sibuk Dengan Urusan Tugas Negara, Setnov Kembali Mangkir Dari Panggilan Pemeriksaan KPK

Posmetro.net Posmetro Terkini, Berdasarkan informasi yang ada kini Ketua DPR yakni Setya Novanto sudah dipastikan akan kembali lagi mangkir dalam memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut juga telah dijelaskan oleh kuasa hukum Novanto, Friedrich Yunadi.

“Kan sudah ada itu mengirim surat (tak bisa hadiri pemeriksaan KPK),” papar Friedrich sewaktu dikonfirmasi, pada Senin (30/10/2017).

Menurut Friedrich, Novanto saat ini juga telah mengirimkan surat kepada KPK melalui pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Untuk Ketua Umum Partai Golkar tersebut diketahui tidak dapat menghadiri karena tugasnya sebagai Ketua DPR.

“Surat dikirimkan lagi tadi (pagi). Untuk surat langsung dikirim oleh Kesetjenan DPR. Bapak (Novanto) yang sedang ada tugas negara,” ucap dirinya.

Namun meskipun demikianFriedrich juga tidak menjelaskan lebih jauh terkait keberadaan dari Novanto saat ini.

Terkait akan hal tersebut, kini juru Bicara dari KPK yakni Febri Diansyah mengaku bila lembaga antirasuah sudah menerima surat dari Novanto tersebut. Kemudian menurut Febri, adapun surat tersebut dengan kop sebagai Ketua DPR.

“Karena kesibukan sebagai salah seorang Ketua DPR RI dan juga adanya kegiatan kunjungan ke konstituen di daerah pemilihan selama masa reses, maka panggilan yang ada tersebut masih belum bisa untuk dipenuhi,” beber Febri.

Seperti yang diketahui bila Setya Novanto sejatinya akan menjalani pemeriksaan sebagai salah seorang saksi terkait dengan adanya kasus korupsi e-KTP. Novanto juga akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan Direktur PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

Yang pastinya hal semacam ini bukanlah kali pertama bagi Novanto yang mangkir dari panggilan penyidik KPK. Sewaktu masih menjadi tersangka, Novanto sendiri telah dua kali mangkir dengan menggunakan alasan kesehatan.

You may also like...