Mau Tau Sayur Yang Kaya Nutrisi? Simak 5 Jenis Sayuran Berikut Selain Labu Kuning

Mau Tau Sayur Yang Kaya Nutrisi? Simak 5 Jenis Sayuran Berikut Selain Labu Kuning

Posmetro.netPosmetro Sehat, Apakah Anda sudah makan sayuran segar yang bernutrisi hari ini? Tentunya didalam menjaga kondisi tubuh tetap fit, ada beberapa sayuran yang memiliki banyak kandungan gizi sehingga dapat dimasukkan dalam diet Anda.

Menurut salah satu, ahli Nutrisi House Frida Harju setidaknya ada beberapa jenis sayuran mayur yang paling banyak nutrisinya yang mana juga sebaiknya Anda konsumsi sehari-hari demi menjaga totalitas dari kesehatan tubuh kamu loh, seperti yang dilangsir dari laman kesehatan pada Rabu (04/10/2017):

1. Bayam
Seperti buah tomat, bayam juga mengandung antioksidan yang mana mampu dalam memberantas yang namanya radikal bebas. Dan kemudian para periset yang ada di University of South Florida menemukan sayuran bayam juga dapat meningkatkan kemampuan memori dan juga pembelajaran.

Selain itu, bayam juga banyak mengandung potassium yang mampu dalam meningkatkan kecepatan sinyal antar neuron serta membantu otak kita menjadi lebih responsif lagi. Selain itu untuk sayuran hijau tersebut juga sangat kaya akan vitamin C, yang mana dapat membantu tubuh di dalam melawan infeksi dan juga meningkatkan kadar antioksidan yang ada di dalam tubuh.

2.Ubi
Selain dengan ubi jalar yang mengandung 65 persen vitamin C harian, ternyata ubi juga menyimpan indeks glikemik yang sangat rendah. Alhasil ubi menjadi banyak mengandung serat makanan, yang dapat membantu mengurangi gula darah dan juga lonjakan insulin, yang mana pada akhirnya aklan mengurangi lemak di perut.

Adapun cara terbaik untuk bisa mendapatkan keuntungan dari ubi jalar yaitu dengan tidak mengupasnya karena memiliki potensi penyembuhan dengan kadar vitamin A, beta karoten serta kandungan potassium yang tinggi.

3. Kacang
Kacang merupakan sumber nutrisi yang hebat. Kacang sendiri juga mengandung lisin ataupun asam amino esensial yang dapat membantu tubuh mengubah asam lemak menjadi energi dan dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu kacang juga mengandung folat, vitamin B yang dapat mempengaruhi neurotransmitter yang dapat merusak mood Anda.

Kacang terutama untuk kacang putih, juga sangat kaya akan protein, zat besi dan serat serta menjadi sumber kalsium yang heba bagi kesehatan tubuh.

4. Terong
Sayuran terong sebenarnya kaya akan mineral seperti potassium yang baik untuk dapat menjaga metabolisme, dan magnesium yang membantu mengendurkan otot dan dapat membantu memperbaiki tidur Anda.

Apabila Anda sampai kekurangan vitamin B dan K, maka pilihlah sayuran ini, dan pastikan untuk tidak mengupas kulit jika Anda menginginkan tambahan nasunin, fitonutrien dan antioksidan yang memiliki sifat dari namanya anti penuaan. Kemudian terong juga memiliki kadar air tinggi, yang dapat membantu menjaga tubuh dan kulit Anda terhidrasi dengan baik, serta dapat membuat kulit tampak bersinar dan sehat.

5. Labu
Buah Labu sendiri mengandung nutrisi penting seperti misalnya asam folat, mangan, vitamin C dan seng, semuanya dikenal dapat membantu memperkuat sistem kekebalan alami tubuh. Hal ini juga mengandung riboflavin serta vitamin yang juga dikenal sebagai B2, yang dapat membantu tubuh melawan fungsi bakteri.

Bukan hanya itu, minyak yang ditemukan di dalam biji labu juga mengandung senyawa berbasis tanaman yang tinggi, phytoestrogen, sangat bermanfaat dalam mencegah tekanan darah tinggi.

You may also like...