Kesulitan Mengontrol Bola, Portugal Salahkan Kondisi Rumput di Lapangan Andorra

Kesulitan Mengontrol Bola, Portugal Salahkan Kondisi Rumput di Lapangan Andorra

Posmetro.net ā€“ Posmetro Bola, Untuk bisa tampil maksimal, Portugal diketahui harus bersusah payah didalam mengalahkan Andorra di Estadio Nacional, pada Sabtu (07/10/2017) atau Minggu dinihari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam laga pertandingan tersebut, Portugal berhasil menang dengan perolehan skor 2-0.

Juara Piala Eropa tahun 2016 tersebut baru sukses dalam mencetak gol pada menit ke-63 melalui sepakan bola yang di lesatkan oleh Cristiano Ronaldo. Kemudian gol ganda kembali terjadi setelah Portugal berupaya keras pada menit ke-86 melalui Andre Silva.

Pada laga tersebut Portugal pun akhirnya dapat mendominasi pertandingan dengan menguasai ball possession hingga mencapai 80 persen. Mereka diketahui melepaskan 16 sepakan ke gawang Andorra, tujuh tendangan yang ada di antaranya adalah on target.

Kemudian, Pelatih Portugal yakni Fernando Santos menjelaskan bila alasan timnya kesulitan dalam mencetak gol ke gawang Andorra dikarenakan rumput sintetis yang ada dilapangan sehingga membuat mereka akhirnya gagal di dalam meraih kemenangan telak.

“Dengan rumput yang ada di sini, kami tahu pertandingannya tersebut akan sulit untuk dilakukan. Kami (Portugal) kesulitan didalam menyesuaikan diri dengan lapangan. Hal tersebut, membuat kami kekurangan momentum,” ucapnya seperti yang dikutip dari laman bola.

Akibat adanya kesulitan dalam mengontrol bola, Santos harus memainkan Ronaldo. Keputusan dari Santos menurunkan pria berusia 32 tahun itu terbukti ampu dan jitu.

“Saya memasukkan Ronaldo ke lapangan dan semuanya menjadi jauh lebih. Tapi, saya pribadi harus mengatakan, kami cukup kesulitan membobol gol di babak pertama karena sulit dalam mengatur kontrol bola,” papar Santos.

Adapun kemenangan tersebut, membuat Portugal tetap berada di posisi dua klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan 24 poin. Portugal sempat tertinggal tiga angka dari Swiss yang di laga lainnya memenangkan 5-2 atas Hongaria.

Dengan demikian Portugal dan juga Swiss akan saling membunuh pekan depan untuk bisa memastikan siapa yang lolos langsung ke Rusia. Portugal sendiri harus mampu menang dengan selisih dua gol atas Swiss jika ingin bisa lolos ke Piala Dunia.

You may also like...