Juventus Merapatkan Jarak di Papan Atas, Pesta Gol Didapatkan Dengan Menekuk SPAL 4-1

Juventus Merapatkan Jarak di Papan Atas, Pesta Gol Didapatkan Dengan Menekuk SPAL 4-1

Posmetro.netPosmetro Bola, Juventus tampaknya tidak ingin terus berlarut dalam kegagalan yang pernah ada, seakan tidak mau tertinggal jauh dari Napoli dan Inter Milan di klasemen Liga Italia 2017/2018, Juventus akhirnya berhasil membuktikan ketangkasan tim mereka. Kali ini Juvnetus sukses dalam merapatkan jarak usai membungkam SPAL 4-1 pada pekan ke-10 di Allianz Stadium, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB.

Dengan adanya kemenangan tersebut memang tentunya tidak membawa Juventus berubah ke posisi yang ada di dalam klasemen. Mereka kini juga masih berada di urutan ketiga dengan menorehkan 25 poin. Namun, setidaknya jarak mereka dengan Napoli hanya tiga poin dan dengan Inter hanya berselang satu poin.

Didalam menghadapi tim promosi SPAL yang ada di kandang, pelatih Massimiliano Allegri pun mencoba untuk melakukan yang namanya rotasi pemain. Seperti misalnya Kiper Wojciech Szczesny yang diberikan kesempatan didalam menggantikan Gianluigi Buffon. Kemudian Federico Bernardeschi juga diberi peluang untuk menjadi starter kali kedua di Liga Italia.

Ternyata, apa yang telah diputuskan tersebut terbukti tepat. Bernardeschi akhirnya mampu membayar kepercayaan dengan mencetak gol di menit ke-14. Adapun keberhasilan tersebut terjadi setelah dirinya menerima umpan dari Douglas Costa, penyerang yang berusia 23 tahun itu sukses dalam mencetak gol lewat tendangan kaki kiri di sisi kanan kotak penalti SPAL.

Kemudian berselang delapan menit, Juventus akhirnya mampu dalam menambah keunggulan bagi tim mereka. Kali ini gol kembali tercipta dari sumbangsih Paulo Dybala. Pemain yang awalnya sempat dilaporkan bersiteru dengan Allegri itu berhasil dalam mencetak gol lewat tendangan bebas.

Tidak mau berhenti sampai disana, pada sisa waktu babak pertama, Juventus dan SPAL sama-sama mendapatkan kesempatan. Namun, skor masih terus saja sama dan tidak berubah hingga jeda turun minum. Bagi Allegri, dengan unggul 2-1 membuatnya untuk mencoba melakukan pergantian pemain pada babak kedua.

Kemudian pelatih Allegri juga memasukkan Juan Cuadrado pada menit ke-56 dan menarik Bernardeschi. Tiga menit berselang kemudian, giliran Miralem Pjanic yang dimainkan untuk menggantikan Rodrigo Bentancur.

Perubahan pun langsung terlihat jelas, saat itu Juventus mampu dalam memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-65. Gonzalo Higuain akhirnya mampu dalam melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper SPAL, Alfred Gomis.

Setelah lima menit kemudian, giliran Cuadrado yang mencatatkan namanya di papan skor. Tidak mau ketinggalan, dirinya sukses menyambut umpan silang Douglas Costa lewat tandukannya . Gol Cuadrado akhirnya tercipta di laga tersenbut. KIni Juventus berhasil unggulan 4-1 hingga duel pertandingan berakhir.

You may also like...