Hilangkan Noda Bekas Jerawat Pada Wajah Dengan Gunakan 5 Masker Alami Berikut

Hilangkan Noda Bekas Jerawat Pada Wajah Dengan Menggunakan 5 Masker Alami Berikut

Posmetro.net – Posmetro Lifestyle, Tentunya bagi setiap perempuan, wajah merupakan salah satu aset yang berharga dalam menunjang penampilan diri seseorang. Dengan memiliki wajah yang bersih tanpa adanya bekas noda jerawat tentunya menjadi dambaan setip para kaum hawa.

Pada umumnya jerawat memang selalu membuat resah siapa saja karena noda jerawat tidak serta merta dapat hilang begitu saja tanpa adanya penanganan yang kusus dari diri kita sendiri. Namun sekarang ini Anda tidak perlu merasa khawatir lagi pasalnya hal ini dapat kamu atasi sendiri dengan menggunakan resep masker warisan nenek moyang yang dapat kamu coba di rumah. Selain dipercaya efektif, resep masker yang akan diaplikasinya ini temasuk sangat aman untuk digunakan.

Mau tahu apa saja resep dan cara pembuatannya? Yuk simak 5 Resep Masker Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Wajib Kamu Coba

1. Masker Jagung Muda
Pada umumnya, jagung memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga dengan penggunaannya sebagai masker bagi wajah akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, masker jagung muda ini juga mampu dalam mencerahkan kulit wajahmu. Caranya cukup gampang yaitu dengan menyediakan sebuah jagung muda yang berukuran kecil, lalu kemudian parut atau blender jagung tersebut hingga menjadi bentuk yang halus. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan wajahmu dan tunggu hingga kurang lebih 20 menit sampai masker mulai mengering dengan sempurna. Setelah itu Anda dapat membersihkan sisa masker yang mengering tersebut dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

2. Masker Daun Pepaya
Daun pepaya memiliki khasiat yang dipecaya mampu dalam menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menumbuk halus daun papaya dan kemudian mencampurnya dengan menggunakan air bersih, lalu setelah itu, peras dan ambil sarinya. Setelah itu diamkan selama 2 jam untuk bisa mendapat hasil endapannya. Setelah itu, Anda dapat mengaplikasikan endapan daun papaya tersebut menjadi masker. Diamkan selama kurang lebih 25 menit hingga masker benar-benar mengering kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

3. Masker Telur dan Lemon
Selain murah, bahan masker ini dapat Anda temukan dengan mudah. Pertama sekali campuran antara dua bahan alami ini memang memiliki khasiat yang luar biasa untuk dapat menghilangkan jerawat dan bekas lukanya. Pasalnya, antioksidan dan juga vitamin C yang terkandung pada buah lemon memang terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Caranya yaitu dengan hanya mencampurkan putih telur dan juga satu sendok teh air perasan lemon ke dalam satu wadah dan mengaduknya hingga berbusa dan tercampur secara sempurna. Setelah itu, Anda dapat mengaplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah hingga ke leher, diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian setelah itu Anda dapat membersihkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.

4 . Masker Putih Telur
Bukan hanya dapat mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat. Masker putih telur pun dapat mengangkat komedo dan mengencangkan kembali kulit wajah. Caranya cukup mudah, pertama sekali pisahkan putih telur dengan kuningnya. Gunakan putih telur dan oleskan pada wajahmu dengan menggunakan kuas ataupun jari tanganmu. Apabila kamu menggunakan jari tangan, pastikan bahwa tanganmu benar-benar bersih agar dapat mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Masker LIdah Buaya
STentunya tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk menggunakan masker lidah buaya. masker ini memiliki manfaat dalam menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu dalam mengoleskan lidah buaya pada wajahmu dan biarkan selama beberapa menit hingga mengering. Lakukan setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya bermanfaat sebagai penghilang dari bekas jerawat, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sunburn dan dapat melembapkan wajahmu sepanjang hari karena memiliki kandungan lignin yang bersifat melembapkan kulit.

You may also like...