Dapatkan Posisi Start di Urutan ke-2, Vinales Masih Ragu Bisa Menang di MotoGP Australia

Dapatkan Posisi Start di Urutan ke-2, Vinales Masih Ragu Bisa Menang di MotoGP Australia

Posmetro.net Posmetro Sport, Pebalap Maverick Vinales hingga saat sekarang ini masih saja sukses dalam meperebutkan start di posisi kedua untuk balapan di MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/2017) WIB. Dirinya telah mencatatkan diri dengan torehan hasil bagus yang mana dapat mampu menempel posisi Marc Marquez yang rebut pole positions.

Kendati demikian, pembalap Movistar Yamaha ini masih saja belum yakin dapat mengimbangi Marquez. Hal ini lantaran Vinales masigh merasa cemas karena nantinya bakal mengawali balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada posisi kedua setelah kalah cepat 0,333 detik dari Marquez.

“Namun akhirnya membuahkan hasil yang manis. Saya senang dapat kembali ke baris depan dan harus saya katakan ini mudah seperti yang terlihat. Kendati demikian, saya tidak mendapatkan sensasi yang sama seperti pada tes bulan Februari, namun bagaimanapun saya tetap merasa kompetitif,” papar Vinales seperti yang dikutip dari GPOne, setelah kualifikasi.

“Saya ini masih belum memiliki kecepatan yang sama bila dibandingakan dengan Marquez, kemudian ditambah lagi saya menyadari dalam berbagai kondisi bila saya harus berjuang untuk yang namanya mempertahankan laju pebalap lain dan itu tentunya dapat menjadi masalah,” imbuhnya.

Namun meskipun demikian ada yang membuat Vinales merasa cukup pede. Dirinya pun merasa cukup nyaman dengan ban yang dipilihnya pada sesi kualifikasi tersebut.

“Saya sendiri memiliki sensasi yang cukup bagus dengan ban medium dan soft. Dan kenyataanya yaitu masih tidak ada yang tahu seperti apa keadaan sewaktu nantinya balapan besok. Setelah jam 4 sore, tentunya akan ada penuruhan suhu disekkitar lintasan,” beber Vinales.

You may also like...