Chester Zoo di Inggris Perkenalkan Bunglon Mini Dengan Ukuran 2,5 Cm

Chester Zoo Inggris Perkenalkan Bunglon Mini Dengan Ukuran 2,5 Cm

Posmetro.netPosmetro Dunia, Salah satu kebun binatang yang ada di Inggris yakni Chester Zoo tengah memperkenalkan warga baru mereka, yakni tiga bayi bunglon mungil nan lucu. Adapun bayi bunglon ini memiliki panjang hanya sepanjang dua inci atau sekitar 2,5 sentimeter yang mana menetas pada bulan Agustus 2017.

Melalui hasil foto yang dirilis oleh pihak Chester Zoo, pihak mereka membagikan kabar bahagia tersebut di laman Facebook mereka pada Rabu (04/10/17), yang mana saat itu bertepatan dengan Hari Binatang Sedunia.

“Tunggu, apa yang kamu lakukan, dan lihatlah bayi bunglon ini. Selamat hari binatang sedunia,” tulis keterangan yang ada pada foto oleh pihak Chester Zoo.

“Tiga bunglon yang bewarna telah menetas, tentunya sangat mini sehingga untuk masing-masing dari mereka dapat sangat pas di ujung jari. Ini merupakan pertama kalinya para ahli reptil kami berhasil dalam mengembangkan spesies ini, yang mana dikenal sebagai bunglon pegunungan dua tanduk Kamerun yang menjadi semakin sangat langka karena aktivitas manusia, seperti degradasi, pertanian, perubahan iklim, dan perdagangan hewan peliharaan,” tulis Chester Zoo di kolom komentar foto yang ada.

Bukan hanya foto, pada Kamis (05/10/17), mereka juga ikut membagikan sebuah video dari bayi-bayi lucu tersebut.

“Bahkan, yang membuat lucu adalah walaupun bayi bunglon ini mini namun memiliki mata besar sebagai ikon mereka, pada ukuran mereka saat ini. Mungkin itu tampak sedikit terlalu besar untuk tubuh mereka. Namun, ini memberi mereka berupa penglihatan berupa 360 derajat, sehingga mereka dapat melihat dua arah yang berbeda sekaligus dan melihat-lihat predator,” sebut herpetologi Chester Zoo, Adam Bland dalam sebuah rilis di situs Chester Zoo.

Pada seekor bunglon laki-laki dewasa sendiri dapat tumbuh hampir 10 inci atau sekitar 25,4 sentimeter. Sementara itu, bunglon betina dewasa ini dapat mencapai sekitar 8 inci atau sekitar 20,3 sentimeter. Adapun spesies ini sendiri terancam hampir punah di alam liar karena telah kehilangan habitat asli mereka dan adanya perdagangan hewan liar.

Dengan adanya penangkaran dari tiga bayi tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya yang berkelanjutan dari kebun binatang didalam mengisi kembali spesies tersebut.

You may also like...