Cegah Asam Lambung Kumat, Atasi Gejala Tersebut Dengan 6 Makanan Tepat Berikut

Cegah Asam Lambung Kumat, Atasi Gejala Tersebut Dengan 6 Makanan Tepat Berikut

Posmetro.net – Posmetro Sehat, Dengan naiknya asam lambung tentunya dapat membuat aktivitas keseharian menjadi terhambat. Rasa sakit yang mendera tentunya tidak akan langsung hilang begitu saja. Berbagai cara tentunya dilakukan demi terus menjaga kesehatan agar asam lambung tidak kumat.

Pada umumnya berbagai faktor gejala terjadinya asam lambung dapat muncul seperti diantaranya makanan atau minuman tertentu. yang mana mengandung cita rasa pedas, lalu ada kopi, ataupun gorengan yang sebenarnya tidak sehat.

Nah, berdasarkan penelitian dari thehealthsite.com, kini masih ada beberapa contoh makanan yang dapat kamu konsumsi ketika asam lambungmu naik. Kira-kira apa saja?

1. Buah non asam
Dengan mengkonsumsi buah non asam seperti misalnya pisang ataupun pir tentunya akan sangat bagus untuk mengalahkan keasaman di dalam perut. Pisang sendiri diketahui mengandung vitamin dan juga mineral yang sangat penting untuk membangun bagian dinding perut yang rusak karena adanya serangan asam.

2. Sayuran rebus
Mengkonsumsi sayuran rebus sangat mudah untuk dicerna. Sayuran tersebut juga mudah dicerna serta mampu dalam membersihkan perut dan lambungmu.

3. Susu
Dengan meminum susu akan sangat cocok untuk dikonsumsi untuk menenangkan lapisan perut yang teriritasi. Pada dasarnya adapun sifat dasarnya yaitu mampu dalam menetralkan asam yang berlebih di perut.

4. Daging rendah lemak
Dengan mengkonsumsi daging rendah lemak seperti misalnya ayam atau ikan juga akan membantu dalam mengurangi asam yang meningkat. Namun perlu diingat, jangan diolah dengan cara digoreng ya.

5. Lemak sehat
Apabila Anda mengalami kenaikan asam lambung, maka Anda perlu mengkonsumsi banyak lemak sehat dari makanan seperti misalnya avokad, flax seed, minyak zaitun, ataupun kacang kenari.

6. Oatmeal
Biji-bijian yang utuh seperti misalnya oatmeal merupakan sumber serat yang sangat baik untuk dapat menyerap asam dan juga mengurangi nyeri karena naiknya asam lambung.

Sehingga, bagi kamu yang menderita karena penyakit asam lambungmu sedang kumat? Maka tidak ada salahnya apabila mencoba untuk mengonsumsi makanan di atas.

You may also like...