Bersenggolan Dengan Dovizioso di Tikungan 3 MotoGP Jepang, Marquez Minta Maaf

Bersenggolan Dengan Dovizioso di Tikungan 3 MotoGP Jepang, Marquez Minta Maaf

Posmetro.netPosmetro Sport, – Salah satu pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez kini telah meminta maaf kepada rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso terkait dengan insiden senggolan yang terjadi di Tikungan 3 dari Sirkuit Twin Ring Motegi pada lap ke-22 MotoGP Jepang pada hari Minggu (15/10/2017). Hal tersebut pun disampaikan oleh Marquez dalam jumpa pers ketika balap yang juga dihadiri oleh Dovizioso.

Sejak melalui Lap 14, Dovizioso terus membuntuti Marquez dibelakang dan hingga akhirnya mengambil alih pimpinan dari balap pada Lap 19. Pada Lap menuju ke- 22, Marquez pun langsung membalas. Tentunya memasuki Tikungan 3, Marquez mengerem lebih lambat dan bertekad menyalip dari sisi yang ada di sebelah dalam. Lalu dirinya berhasil, namun sempat menyenggol Dovizioso dan nyaris hampir membuatnya terjatuh.

“Kami bertarung dengan baik dan satu-satunya tikungan yang mencapai limit yaitu tikungan ke 3, saya ingin minta maaf. Saya saat itu mengerem lebih jauh dan cukup lambat darinya dan saya menyadari bahwa bisa saja akan ada risiko dimana bila melaju di jalur dalam akan menyenggolnya. Saya pun melaju di jalur dalam dan mencapai limit tersebut, tapi sisa balapan berjalan sangat menyenangkan,” paparnya.

Setelah beramanuver, Marquez dan Dovizioso pun terus menjalani aksi salip di sisa lap dan kemudian Marquez harus puas dengan finis di posisi kedua. Namun untuk semuanya dirinya masih tetap berada di puncak klasemen, namun hanya unggul 11 poin dari rider Italia tersebut. Dirinya pun bertekad kembali memperlebar margin di tiga seri tersisa yang mana akan digelar di sirkuit-sirkuit favoritnya nanti.

“Persaingan saat itu sangat ketat dan orang bilang pertarungan ini sudah berakhir, namun tadinya saya unggul 16 poin dan kini hanya 11. Sehingga akan sangat sulit untuk juara. Dovi juga sangat konsisten, cepat, dan dalam kondisi basah sekalipun dirinya tetap stabil dan tangguh. Ada kemungkinan Australia, Malaysia dan Valencia bisa saja diguyur hujan, dan yang paling penting dari itu adalah kami kompetitif. Kami akan berusaha mengendalikan situasi sebaik mungkin,” paparnya.

You may also like...