Berbagai Risiko Penyakit Mengintai Dibalik Jarangnya Sarapan di Pagi Hari

Berbagai Risiko Penyakit Mengintai Dibalik Jarangnya Sarapan di Pagi Hari

Posmetro.netPosmetro Sehat, Sebelum Anda melakukan aktivitas selanjutnya di pagi hari, kira-kira pernahkah Anda menyempatkan waktu untuk sarapan sejenak? Atau apabila kamu termasuk orang yang jarang untuk sarapan di pagi hari?

Nah apabila Anda termasuk salah satu diantara yang suka mengabaikan sarapan di pagi hari, maka mulai dari sekarang ini Anda perlu untuk lebih menyanyangi kesehatan Anda.

Berdasarkan banyaknya penelitian dari para ahli kesehatan yang mana menemukan akan manfaat sehat dari sarapan seperti misalnya sarapan, tentunya akan mampu dalam menghindarkanmu dari obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung loh.

Ya itu benar sekali, menurut pihak penelitian yang dilansir dari laman boldsky.com, mereka yang pada umumnya sering jarang sarapan ternyata sangat berisiko tinggi untuk terkena penyakit jantung seperti masalah stroke.

Dan bukan hanya itu saja, untuk hasil ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di Tufts University. Para peneliti yang ada di universitas ini menilai bahwa ketika seseorang melewatkan sarapan, maka tubuhnya akan melepaskan enzim tertentu yang dapat menyebabkan terjadinya penyempitan arteri.

“Selain itu enzim tersebut juga dapat menyebabkan pembentukan dari plak pada arteri yang membuat darah membeku dan akhirnya munculnya stroke atau bahkan serangan jantung,” tegas hasil penelitian tersebut.

Maka, agar kamu dapat terhindar dari yang namanya serangkaian bahaya kesehatan yang mengerikan tersebut, selalu sempatkan waktu Anda untuk sarapan makanan yang ringan nan sehat seperti misalnya buah potong segar, muesli, granola, atau segelas jus buah asli.

You may also like...