Banggakan Tim Wushu Indonesia, Felda Elvira Tambah Koleksi Emas di Kejuaraan Dunia di Rusia

Banggakan Tim Wushu Indonesia, Felda Elvira Tambah Koleksi Emas di Kejuaraan Dunia di Rusia

Posmetro.netPosmetro Sport, Tentunya menjadi suatu kebahagian tersendiri bagi Indonesia di dalam bidang olahraga cabang wushu. Hal ini dikarenakan salah satu atlet Indonesia Felda Elvira,berhasil dalam menambahkan jumlah emas di Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia pada hari terakhir yang berlangsung, pada Selasa (03/10/2017).

Untuk tim Wushu Indonesia diketahui menambah koleksi satu emas lewat Felda Elvira Santoso yang mana turun di nomor Gunshu (Toya putri).

Felda merupakan salah satu atlet Wushu yang berasal dari Jawa Timur, saat itu felda sukses meraih nilai tertinggi 9,65. Kemudian untuk medali perak direbut oleh Risa Ikeuchi dari Jepang dan Perunggu untuk Xuxu Liyu dari Hongkong.

Terkait akan hal tersebut, medali emas yang disumbangkan oleh Felda Elvira merupakan emas kedua setelah sebelumnya dipersembahkan oleh Lindswell Kwok. Felda sendiri juga mengaku sangat senang dapat menambah medali emas untuk Tim Wushu Indonesia.

“Terima kasih tentunya kepada pelatih yang telah membimbing saya selama ini dan mudah-mudahan dapat saya tingkatkan lagi dalam meraih prestasi ke depannya,” ucap Felda yang saat itu juga ikut turut merebut emas di SEA Games Malaysia lalu.

Bila digabungkan secara keseluruhan, Indonesia untuk saat ini telah menempati peringkat ketiga yang ada di klasemen akhir Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 yang ada di Rusia. Indonesia sendiri telah mengoleksi 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan bagi posisi juara yang direbut Tiongkok adalah dengan torehan 7 emas, disusul dengan Hongkong yang menghasilkan torehan 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tim Wushu Indonesia kini dijadwalkan akan segera pulang ke tanah air pada Jumat mendatang. (06/10/2017).

 

You may also like...