Ungkap 4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Sewaktu Jerawat Muncul

Ungkap 4 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Sewaktu Jerawat Muncul

Posmetro.netPosmetro Sehat, Jerawat tentunya menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Pasalnya dengan kemunculan jerawat ini pastinya teramat sangat memengaruhi penampilan Anda.Merasa tidak percaya diri bisa merusak segalanya. Kini ada berbagai cara yang perlu dilakukan agar jerawat dapat lenyap dari wajah.

Namun, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila jerawat muncul di wajah Anda. Hal tersebut diantaranya larangan yang tidak boleh dilakukan ketika muncul jerawat yang mana bisa mengakibatkan jerawat semakin parah.

Untuk itu, Anda tentunya perlu memperhatikan akibat dari tindakan dari perawatan untuk kulit yang berjerawat. Seperti yang dilansir dari laman kesehatan, pada Senin (28/08/2017), berikut ini hal yang perlu harus Anda hindari ketika muncul jerawat di wajah.

1. Jangan memencet jerawat
Ada sebagaian orang yang terkadang mengabaikan masalah jerawat yang ada. Alhasil jerawat yang ada pada wajah akan menjadi semakin parah.

Dengan menekan jerawat tentunya akan mendatangkan dampak yang lebih berbahaya, seperti misalnya peradangan, infeksi, yang akhirnya berpotensi meninggalkan bekas luka. Tentu Anda tidak ingin semuanya terjadi, bukan?

2. Jangan cuci wajah terlalu sering
Nah perli dingat untuk tidak sering mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah ,yang mana sebenaranya sabun cuci memiliki kandungan bahan kimia. Sewaktu wajah Anda dipenuhi oleh jerawat, maka tentu saja kulit akan menjadi lebih sensitif. Sehingga akan nantinya memuculkan senyawa kimia akibat mencuci wajah terlalu sering. Dan yang lebih dikhawatirkan lagi dapat memberikan dampak yang lebih buruk bagi wajah Anda.

3. Jangan makan seafood
Dengan cara mengonsumsi seafood ternyata dikenal banyak berdampak buruk pada kulit sebagian orang. Begitu juga halnya dengan masalah jerawat. Apabila kulit Anda sedang dalam keadaan sensitif ketika munculnya jerawat maka kadar garam yang tinggi dari seafood, seperti kerang, udang, dan lobster malah dapat menimbulkan dampak alergi dan memperparah jerawat yang ada Anda.

4. Jangan makan cokelat dan makanan berminyak lainnya
Sewaktu kulit Anda mengalami sensitif akibat munculnya jerawat, maka jangan mengonsumsi makanan yang mengandung minyak karena malah dapat memengaruhi kadar minyak yang ada di kulit. Anda boleh berpikir dua kali dan mengurungkan niat Anda untuk makan cokelat dan makanan berminyak lainnya untuk dapat terhindar dari dampak yang lebih buruk pada jerawat.

You may also like...