Rossi Ungkapkan Antusias Kemenangan Marquez di MotoGP 2017 Sulit Dikendalikan

Rossi Ungkapkan Antusias Kemenangan Marquez di MotoGP 2017 Sulit Dikendalikan

Posmetro.netPosmetro Sport, Valentino Rossi kini menyuarakan diri bila saat ini tidak ada satupun pembalap yang saat ini dapat menghentikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rossi setelah dirinya melihat keganasan dari Marquez dalam merebut posisi juara di MotoGP Aragon.

Hal tersebut merupakan kemenangan kelima dari Marquez di MotoGP 2017. Meskipun dirinya berada di start posisi kelima, Marquez pun perlahan-lahan mampu dalam menyalip setiap lawan yang ada.

Dengan adanya kemenangan ini, tentunya membuat Marquez berhasil unggul 16 poin dari saingan terdekat pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pada enam balapan terakhir, Marquez sempat sukses juara sebanyak empat kali.

Dirinya hanya gagal dalam merebut juara di Sirkuit Red Bull dan juga Silvestone MotoGP Inggris ketika mesin motornya bermasalah. Menurut Rossi, dengan adanya kemenangan di MotoGP Aragon menjadi salah satu pembuktian langkah besar bagi Marquez.

Dirinya juga meyakini bila Maverick Vinales dan juga Dovizioso akan berusaha keras untuk bisa menghentikan Marquez sejak kemenangan di Aragon tersebut.

“Saya berpikir gelar juara bisa saja akan terasa sulit untuk direbut dari tangan Marquez sekarang ini. Dengan adanya kemenangannya di Aragon merupakan salah satu langkah yang besar,” ungkap Rossi seperti yang dikutip dari Motorsport.

“Sepertinya setelah Brno, Honda kini telah banyak berbenah setelah banyak melakukan sejumlah tes. Mereka juga hanya kalah balapan di lap terakhir pada MotoGP Austria.”

Terkait akan hal tersebut, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow juga mengungkapkan kesepakatan pendapat yang sama dengan Rossi. Dirinya sebelumnya sudah memprediksikan bila Marquez akan menjuarai Aragon dan hal tersebut terjadi.

“Dia menadi sosok yang sangat kuat ketika membalap. Saya sudah bilang kepada Marquez akan menang di sini dan betul saja,” ujarnya.

“Dia menang di Motegi pada tahun lalu dan memastikan gelar juara ketika dirinya tidak butuh untuk menang. Sehingga mungkin saja dia akan mencoba menang lagi di sana,” katanya.

 

You may also like...