Prabowo Subianto Bersama Amien Rais Ikut Hadir Dalam Orasi Aksi Bela Rohingya

Prabowo Subianto Bersama Amien Rais Ikut Hadir Dalam Orasi Aksi Bela Rohingya

Posmetro.netPosmetro Terkini, Ketua Umum dari Partai Gerindra Prabowo Subianto kini turut menghadiri aksi bela etnis Rohingya pada hari ini, tepatnya Sabtu, 16 September di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Adapun aksi tersebut diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Berdasarkan hasil pantauan yang ada, pada Sabtu ini(16/09/2017), Prabowo tampak tiba di kawasan Monas pada pukul 11.00 WIB. Dirinya terlihat memakai baju dan juga celana cokelat. Prabowo ketika itu tiba di panggung dan terlihat berorasi, saat itu dirinya duduk bersebelahan dengan Presiden PKS yakni Sohibul Iman.

Selain kedatangan dari Prabowo, ternyata Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Amien Rais juga menghadiri aksi tersebut. Tampak Amien rais tengah mengenakan baju koko dan peci putih seperti biasanya.

terkait akan hal tersebut, Prabowo dijadwalkan nantinya akan berorasi dalam aksi bela etnis Rohingya yang ada di Myanmar ini. Bukan hanya Prabowo, Sohibul Iman bahkan hingga Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan berorasi dalam aksi bela Rohingya tersebut.

“Ini acaranya nanti akan ada orasi, ada juga nasyid-nasyud perjuangan. (Yang akan orasi) nanti ada Prabowo, Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, serta Sandiaga Uno,” imbuh DPW PKS DKI, Syakir Purnomo, di Monas, Sabtu.

Sementara itu terkait dengan kegiatan aksi tersebut, untuk mengamankan aksi dari bela Rohingya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga turut mengatakan bila polisi juga akan ikut dalam mengerahkan 6.000 personel di Kawasan Patung Kuda Monas.

“Ada setidaknya 6.000 personel lebih yang telah kita siagakan nanti di lokasi,” papar Argo saat dikonfirmasi.

Syakir Purnomo selaku Anggota Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta mengatakan apabila aksi tersebut bertujuan dalam mengembalikan kewarganegaraan etnis Rohingya yang selama ini tertindas

“Tentunya untuk tujuan aksi ini yaitu kami ingin berikan tekanan, supaya genosida yang terjadi di Myanmar dapat segera untuk dihentikan, kembalikan kewarganegaraan etnis dari Rohingya. Hal ini tentunya sejalan dengan kemerdekaan dari hak segala bangsa,” ucap Syakir di Monas Jakarta Pusat, pada Sabtu.

Kemudian daripada itu, untuk sejumlah tokoh nasional seperti misalnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno direncanakan akan berorasi dalam aksi tersebut.

You may also like...