Michael Van Der Mark Akan Gantikan Rossi di Trek Balapan MotoGP Aragon September Mendatang

Michael Van Der Mark Akan Gantikan Rossi di Trek balapan MotoGP Aragon September Mendatang

Posmetro.net – Posmetro Sport, Secara resmi kini Yamaha telah mengumumkan pengganti dari Valentino Rossi yang akan mengemban tugas balapan di MotoGP Aragon pada 24 September nanti. Yamaha pun akhirnya memilih pembalap asal Belanda yakni Michael van der Mark untuk melakoni debut dalam gantikan Rossi di Aragon.

Rossi seperti yang diketahui masih belum bisa pulih dengan cepat dalam waktu dekat setelah dirinya usai mengalami kecelakaan dengan motocross. Rossi yang saat itu tengah berlatih mengalami patah tulang di tibia kanan dan fibula.

“Setelah kecelakaan yang menimpa Rossi pada 31 Agustus lalu, Yamaha kini telah memutuskan tidak akan mencari pengganti dirinya di Misano. Tapi untuk seri berikutnya yang akan dihelat di Aragon, tim wajib untuk memasukkan dua pembalap lainnya,” ucap direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis.

“Sangat sulit tentunya bagi Rossi untuk tampil prima di Aragon, sehingga kini Yamaha terpaksa putuskan untuk mencari pengganti dari pembalap-pembalap yang terikat kontrak. Kami akan memilih Michael van der Mark karena dianggap pantas untuk mendapatkan kesempatan kali ini,” paparnya.

Dengan masuknya pembalap pengganti di tengah musim bukan hal yang asing lagi bagi Yamaha. Sebelumnya, Yamaha pernah masukkan Katsuyuki Nakasuga untuk menggantikan Jorge Lorenzo pada tahun 2011.

Musim yang lalu, Yamaha juga telah memasukkan Alex Lowes untuk menggantikan Bradley Smith di 2016. “Tidak pernah mudah gantikan pembalap lain, apalagi sekaliber Rossi. Namun kami yakin dengan kemampuan Michael,” ungkapnya.

You may also like...