Mengalami Cedera Paha, David Villa Urungkan Niat Bela Timnas Spanyol

Mengalami Cedera Paha, David Villa Urungkan Niat Bela Timnas Spanyol

Posmetro.net – Posmetro Bola, Seiring dengan kembalinya David Villa pada Timnas Spanyol selain menambah kegembiraan ternyata sedikit tidaknya menimbulkan kekecewaan bagi para publik Spanyol. Hal ini bukan karena kehadirannya di timnas tersebut melainkan jam terbang di lapangan yang harus kandas akibat cederanya pemain tersebut.

David Vilaa kini dikabarkan tidak dapat tampil kembali untuk membela timnas Spanyol akibat adanya cedera paha yang dideritanya. Dirinya secara resmi terpaksa mengundurkan diri.

Dengan adanya masalah ini, Villa sudah dipastikan akan absen ketika Spanyol menghadapi Liechtenstein pada persaingan Grup G dan juga kualifikasi pada Piala Dunia tahun 2018 di zona Eropa.

“Setelah memantau perkembangannya setelah latihan pada Minggu (03/09/2017), tentunya membuat Villa tidak bisa bermain kembali. Kami juga sudah memberi tahu klubnya,” ucap sesuai dengan keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol.

Villa saat itu diketahui kembali ke La Furia Roja setelah terakhir kali dirinya membela timnas pada tahun 2014. Dirinya bermain pada beberapa menit terakhir ketika Spanyol berhasil mengalahkan Italia 3-0, pada Sabtu (02/09/2017).

Hingga kini setidaknya dirinya sudah membela Spanyol pada 98 laga pertandingan. Selain itu Villa juga tercatat sebagai salah satu pemain tersubur yang ada di Negeri Matador sepanjang masa melalui torehan 59 gol yang ada.

Penyerang yang kini berusia 35 tahun tersebut dipanggil oleh Spanyol setelah menciptakan 19 gol serta sembilan assist bersama New York City FC di MLS musim ini.

Spanyol untuk saat ini juga memiliki 19 angka dari tujuh pertandingan di Grup G. Mereka semua unggul tiga poin atas pesaing terdekat tim Italia.

 

You may also like...