Kesempatan Emas Van der Mark Untuk Balapan di MotoGP Aragon Bakal Hanya Sebatas Mimpi

Kesempatan Emas Van der Mark Untuk Balapan di MotoGP Aragon Bakal Hanya Sebatas Mimpi

Posmetro.netPosmetro Sport, Seperti yang diketahui bila Kesempatan langka yang dimiliki Michael van der Mark untuk dapat mencicipi lintasan MotoGP mungkin harus segera berakhir. Hal ini tentunya akan terjadi apabila Valentino Rossi dinyatakan nantinya siap kembali dalam melakukan balapan MotoGP Aragon 2017.

Seperti sebelumnya setelah balapan MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, pihak Yamaha pun langsung mengumumkan soal penunjukkan Van der Mark sebagai salah satu pembalap yang dikabarkan akan menggantikan Rossi pada MotoGP Aragon 2017, pada Minggu (24/09/2017). Bagi Van der Mark, hal tersebut akan menjadi kali pertama dirinya beraksi di lintasan MotoGP.

Namun kendati demikian kesempatan emas itu tampaknya bakal pupus sudah. Ketika menjelang balapan MotoGP Aragon, peluangnya malah justru semakin tertutup. Hal itu lantaran karena Rossi bertekad untuk kembali dalam mengaspal pada akhir pekan ini.

“Jujur saja, saya tahu Valentino akan berjuang sebelum akhir pekan nanti. Dan pastinya saya selalu mengingat bahwa ada kesempatan baginya untuk selalu bisa mengikuti balapan. Saya sebenarnya juga tidak benar-benar fokus. Saya selalu berpikir untuk menunggu dan juga melihat,” ucap Van der Mark menerangkan.

Dengan adanya tanda kembalinya Rossi pada MotoGP Aragon tentunya sudah terlihat sejak awal pekan ini. Dan yang secara mengejutkan, Yamaha mengumumkan bahwa pembalap yang berusia 38 tahun itu masih melakoni sesi tes di Sirkuit Misano.

Pada Senin (18/09/2017), The Doctor hanya mampu melahap empat putaran akibat diganggu cuaca buruk. Namun, dari hasil perolehan putarannya jauh lebih baik pada Selasa (19/09/2017), yakni mencapai 20. Setelah tes itu, Rossi akhirnya memutuskan untuk mencoba ambil bagian pada balapan akhir pekan ini.

You may also like...