Cegah Demam Berdarah Dengan Konsumsi 3 Jenis Buah-Buahan Berikut

Cegah Demam Berdarah Dengan Konsumsi 3 Jenis Buah-Buahan Berikut

Posmetro.netPosmetro Sehat, Demam berdarah sendiri merupakan penyakit yang dapat membuat penderitanya mengalami demam selama lebih dari seminggu. Tentunya selain demam dan menginfeksi sendi serta otot yang ada, demam berdarah juga dapat menyebabkan menurunnya jumlah trombosit yang ada pada darah karena adanya virus yang menggerogotinya.

Kemudian selain dengan adanya bantuan obat-obatan, si penderita yang mengalami demam berdarah juga dapat meningkatkan jumlah trombosit dengan cara mengonsumsi buah-buahan sehat seperti diantaranya berikut ini :

1. Delima
Delima juga kaya akan nutrisi alami yang mana disebut dengan flavonoid polifenolik yang berfungsi dalam memerangi mikroba yang ada di dalam tubuh. Dengan adanya kandungan vitamin C dan juga zat antioksidan di dalamnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan yang ada pada tubuh serta dapat menambah jumlah trombosit secara alamiah. Tentunya bagi para penderita diabetes akan lebih disarankan untuk mengonsumsi 300 ml jus delima setiap hari agar dapat sembuh dari penyakit tersebut.

2. Kiwi
Buah Kiwi merupakan salah satu buah yang penuh dengan nutrisi sehat seperti misalnya vitamin C, E, K, folat, dan juga potasium. Dengan adanya kadar potasium yang tinggi, maka dengan mengonsumsinya akan mampu dalam memelihara keseimbangan elektrolit yang berdampak positif untuk bisa meningkatkan jumlah trombosit pada darah Anda.

3. Pepaya
Dengan sering memakan buah pepaya ternyata dipercaya mampu dalam mendatangkan banyak manfaat sehat. Untuk buah ini dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin, folat, serat, papain, chymopapain dan juga potasium. Untuk semua nutrisinya diyakini dapat membantu untuk menyembuhkan demam berdarah. Rutin dalam meminum segelas jus pepaya setiap hari selama 4 hari berturut-turut dipercaya dapat memberikan hasil yang positif untuk peningkatan kesehatan tubuh.

You may also like...