Cegah Aktifnya Pertumbuhan Kanker Dengan Mengurangi 8 Jenis Makanan Berikut

Cegah Aktifnya Pertumbuhan Kanker Dengan Mengurangi 8 Jenis Makanan Berikut

Posmetro.netPosmetro Sehat, Didalam makanan yang selama ini Anda konsumsi ternyata ada banyak mengandung karsinogen yang mana mengintai kesehatan tubuh kita. Alhasil tidak dipungkiri bila ada peningkatan risiko kanker. Dan untuk beberapa penelitian juga telah menemukan, adanya hubungan keterkaitan antara daging merah dan kanker kolorektal.

Kemudian selain daging merah, berikut ini ada beberapa makanan lain yang sering dihubungkan dengan namanya kanker, seperti yang telah dilangsir dari laman kesehatan, pada Senin (11/09/2017):

1. Tomat Kalengan
Lapisan yang ada pada semua makanan kaleng diketahui terbuat dari bahan kimia yang mana disebut dengan bisphenol-A atau BPA. Bahkan, dengan adanya paparan kecil terhadap BPA dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat, infertilitas, pubertas dini, gangguan metabolisme dan diabetes tipe 2.

Seperti yang disarankan agar sebaiknya membeli tomat segar dari pasaran daripada harus memilih yang ada di kalengan. Nah hal seperti ini jugalah yang pada umumnya menjadi salah satu makanan penyebab kanker yang harus dihindari.

2. Minyak terhidrogenasi
Minyak terhidrogenasi umumnya digunakan untuk mengawetkan makanan olahan. Namun minyak ini dapat mempengaruhi selaput serta fleksibilitas dan dapat juga menyebabkan kanker.

3. Beberapa produk susu
Para ahli dapat menemukan kaitan antara asupan kalsium tinggi serta pengembangan kanker prostat. Hal ini karena produk susu yang kaya akan kalsium dapat menurunkan hitung tubuh Anda sebesar 1,25-dihydroxyvitamin D3. Hormon ini pun dikenal dapat melindungi pria terhadap sel kanker yang tidak subur.

4. Daging merah dan juga olahan:
Jenis makanan ini banyak mengandung berbagai bahan kimia dan juga bahan pengawet, termasuk natrium nitrat yang terkenal dapat menyebabkan kanker. Agar Anda bisa menikmati daging dengan bebas, Anda perlu mencari varietas organik dan bebas hormon.

5. Roti
Nah Anda juga harus lebih cermat dalam memilih makanan seperti misalnya roti yang dipanggang dan makanan bertepung yang mana merupakan produk supermaket. Dan pada umumnya telah dicampur dengan potassium bromate. Hal ini dikenal sebagai karsinogen.

6. Gula halus
Sel tumor dikenal telah menggunakan gula untuk memberi makan pada dirinya sendiri dan tumbuh kembang didalam tubuh. Untuk bisa tumbuh, sel kanker akan berkembang pada pemanis kaya fruktosa seperti misalnya sirup jagung fruktosa tinggi.

7. Alkohol
Penyalahgunaan dengan menggunakan alkohol juga merupakan penyebab utama mengapa bisa terjadinya kanker. Alkohol yang berlebihan merupakan penyebab utama kanker mulut, kerongkongan, hati, usus besar, rektum dan juga kanker payudara.

8. Makanan tinggi asam lemak jenuh
Wanita setelah pasca menopause dengan asupan lemak jenuh tertinggi memiliki peningkatan risiko terserang yang namanya kanker payudara hingga lebih dari 30 persen, dibandingkan dengan mereka yang makan hanya sedikit. Lemak ini pun hadir dalam lemak olahan, daging berlemak, keju dan makanan penutup yang mengandung mentega. Ini merupakan makanan top yang secara umumnya dapat menyebabkan kanker.

 

You may also like...