Cedera Patah Tulang Kaki, Rossi Bakal Absen Satu Bulan di MotoGP

Cedera Patah Tulang Kaki, Rossi Bakal Absen Satu Bulan di MotoGP

Posmetro.net – Posmetro Sport, Setelah mengalami kecelakaa parah, kini Valentino Rossi diberitakan telah sukses dalam menjalani operasi patah kaki, pada Jumat (01/09/2017), waktu Indonesia. Dalam kegiatan operasi tersebut, dokter Pascarella yang memimpin prosedur medis tersebut menyebutkan bila Rossi harus absen hingga satu bulan untuk memulihkan dirinya

Seperti yang diketahui, Rossi harus menderita patah kaki setelah dirinya mengalami kecelakaan saat menungangi motocross. Untuk pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha itu pun awalnya sudah segera dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan tersebut. Hal ini dilakukan gjuna mendapatakan penangganan media segera.

Selain itu, Rossi juga diketahui menderita patah tulang fibula pada kaki kanannya. Alhasil dirinya harus terpaksa dibawa kerumah sakit dan segera langsung naik ke meja bedah.

“Pertama sekali saya ingin mengatakan bila Rossi baik-baik saja dan itulah yang terpenting bagi kami tentunya,” ungkap Pascarella seperti dilansir dari laman sport.

“Saya berpikir, dirinya pastinya akan beristirahat selama 30 sampai 40 hari. Kemudian, kita akan kembali meninjau bersama beberapa pekan lagi,” ucap Pascarella menambahkan.

Apabila Rossi benar harus absen selama satu bulan, maka pembalap yang berusia 38 tahun itu dipastikan bakal absen membalap di MotoGP Misano, pada 10 September mendatang. Berikutnya, Rossi juga tentu harus melewatkan seri di sirkuit Aragon, Spanyol, pada 24 September.

Bagi Rossi ini merupakan kali kedua dirinya mendapat cedera patah kaki. Tujuh tahun yang silam, Rossi diketahui pernah menderita cedera serupa yang memaksanya absen hingga empat pekan.

Akibat dari cedera tersebut, Rossi akhirnya gagal dalam merengkuh gelar. The Doctor pun terpaksa merelakan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang jadi juara.

You may also like...