Akun Media Sosial Terancam di Blokir, Jonru Lemparkan Kesalahan Kepada Pemerintahan Era Jokowi

Akun Media Sosial Terancam di Blokir, Jonru Lemparkan Kesalahan Kepada Pemerintahan Era Jokowi

Posmetro.net – Posmetro Terkini, Bukan hanya sekedar melaporkan kepada pihak polisi, namun Muannas Al Aidid juga telah meminta akun media sosial dari Jonru Ginting untuk segera diblokir. Terkait akan hal tersebut, Kemenkominfo juga telah menyatakan akan berkoordinasi nantinya dengan pihak kepolisian terkait dengan adanya permintaan pemblokiran tersebut

“Apabila berkenaan dengan yang namanya SARA, hate speach, selama ini kitaakan kolaborasi atau koordinasi bersama instansi terkait seperti misalnya kepolisian langsung,” ucap Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza ketika dikonfimrasi oleh media wartawan, pada Jumat (01/09/2017) malam.

Selain itu Iza juga mengatakan, apabila pemblokiran akun atau situs di internet sebenarnya memiliki prosedur. Pihaknya dapat langsung memblokir apabila kontennya memang bermuatan pornografi atau asusila. Namun kendati demikian untuk konten yang bernuansa mengenai SARA dan hate speach perlu harus dilakukan yang namanya koordinasi dengan lembaga terkait terlebih dahulu

“Hal ini dikarenakan dimungkinkan juga di UU ITE (untuk diblokir), tapi dalam pelaksanaannya kita harus koordinasi juga, tidak bisa langsung dilakukan secara instant begitu saja tanpa adanya diskusi. Apabila memang diketahui menimbulkan hate speach, SARA ataupun menimbulkan gejolak di warga, kita kordinasi dengan cepat,” ungkapnya.

Kemudian Muannas Al Aidid juga melaporkan bila pemilik akun media sosial Jonru Ginting ke Polda Metro Jaya atas dugaan dari pencemaran nama baik. Muannas juga ingin bila akun yang dilaporkannya tersebut diblokir secepatnya

“Tentunya harus diproses, pemerintah kan juga berkewajiban dalam memerangi hoax bukan? Lalu melalui Menkominfo, akun ini juga sebaiknya untuk diblokir, makanya kita laporkan,” ungkap Muannas ketika sedang berbincang melalui sambungan telepon dengan pihak media.

Menanggapi hal tersebut, Jonru juga menyampaikan pendapatnyna yakni sebagai berikut ini :

Teman-teman Sekalian,
Saya tidak tahu pasti. Tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi.
Jika MISALNYA fan page Jonru ini tiba-tiba diblokir oleh pihak pemerintah, maka mohon bantuannya untuk TIDAK MUDAH percaya pada akun manapun yang mengaku-ngaku sebagai Jonru.

Hal ini di sebabkan berdasarkan pengalaman, dulu saya pernah menonaktifkan fan page ini untuk sementara waktu. Dan hanya beberapa menit setelah itu, muncul fan page yang pakai nama saya dan mengaku-ngaku sebagai Jonru yang asli.

Fan page pribadi saya hanya satu ini, tak ada yang lain.
Dan nanti ANDAI fan page ini diblokir oleh pemerintah, maka PASTIKAN teman-teman hanya mendapat info mengenai saya dari Channel Resmi saya di Telegram, yakni @jonruginting.
Pastikan hanya dari situ.
Dan saran dari saya : bagi teman-teman yang masih belum instal app Telegram, segera instal dan silahkan join dengan channel @JonruGinting. Untuk jaga-jaga.

 

You may also like...